Jalan Sungai Gelam Berlubang, Dinas PUPR Muaro Jambi Minta Diperbaiki Secara Swadaya

oleh -243 views
Ruas jalan Desa Petaling yang berlubang saat ini sedang diperbaiki secara swadaya oleh Pertamina dan masyarakat
Ruas jalan Desa Petaling yang berlubang saat ini sedang diperbaiki secara swadaya oleh Pertamina dan masyarakat

Jambipers.com, Muaro Jambi – Infrastruktur jalan di Kecamatan Sungai Gelam saat ini mengalami kerusakan. Intensitas hujan yang rutin mengguyur wilayah ini telah memicu kerusakan jalan semakin bertambah parah. Salah satu ruas jalan yang mengalami kerusakan yang cukup parah berada di Desa Petaling KM 31.

Di ruas jalan Desa Petaling ini terdapat lubang menganga yang nyaris membuat jalan tersebut putus. Pengendara sepeda motor maupun roda empat harus ekstra hati-hati melintas di jalan Desa Petaling tersebut.

Kepala Dinas PUPR Muaro Jambi, Yultasmi mengatakan, kerusakan jalan yang terjadi di Kecamatan Sungai Gelam dipengaruhi faktor hujan. Belakangan ini curah hujan yang turun di Kecamatan ini cukup tinggi. Selain itu, daya dukung gorong-gorong tidak kuat terhadap tonase yang tinggi yang melintasi jalur tersebut.

” Iya. Karena durasi curah hujan tinggi dan daya dukung gorong-gorong yang tidak kuat terhadap tonase yang tinggi yang melintasi jalur ini,” kata Kepala Dinas PUPR Muaro Jambi, Yultasmi, Rabu (27/5/20).

Yultasmi menyebut, kerusakan jalan yang terjadi tidak memutus akses jalan. Namun, kondisi tersebut membuat pengendara harus ekstra hati-hati ketika melintas. “ Motor dan mobil masyarakat masih bisa lewat, namun tetap harus hati-hati karena ada lubang besar,” ujar Yultasmi.

Yultasmi mengatakan, terhadap kerusakan jalan di Desa Petaling, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan masyarakat dan pertamina agar diperbaiki secara swadaya.   ” Sudah dikomunikasikan kawan-kawan untuk ditangani (secara) Swadaya masyarakat sekitar dan Pertamina. Saat ini, alat-alat  berat dari lokasi terdekat (Pertamina), masih mobile untuk mengatasinya, perkembangan penanganan nanti saya laporkan,” kata Yultasmi.(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *