Pelatih Lazio Sambut Gembira Rencana Kembalinya Seri A 2019/20

oleh -165 views
Pelatih Lazio Simone Inzaghi
Pelatih Lazio Simone Inzaghi

Jambipers.com – Pemerintah Italia melalui sang menteri olahraga, Vincenzo Spadafora, sudah melempar kode bahwa Seri A 2019/2020 bisa dilanjutkan pada 13 atau 20 Juni 2020. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) sendiri telah merampungkan protokol medis latihan dan saat ini menggodok protokol pertandingan.

Rencana dilanjutkannya Seri A 2019/2020 disambut gembira oleh sang pelatih Lazio Simone Inzaghi. Inzaghi tidak mau pandemi Covid-19 menghentikan laju Lazio selamanya. Kompetisi boleh ditangguhkan untuk memutus penyebaran virus corona, tetapi ia berharap sepak bola musim 2019/20 tidak benar-benar dihentikan di tengah jalan.

” Tentu saja kami ingin kompetisi dilanjutkan lagi. Demi seluruh suporter dan orang-orang yang bekerja di ranah sepak bola, kami berharap kompetisi bisa diselesaikan,” kata Inzaghi kepada Goal, dilansir dari kumparan.com.

Hari ini, Senin (25/5/2020), klub-klub Serie A secara resmi berlatih secara berkelompok. Protokol pertandingan akan diterima oleh Menteri Olahraga pada hari yang sama. Kabarnya, keputusan soal nasib kompetisi bakal disampaikan pada Kamis (28/5/2020). Jika kompetisi benar-benar disepakati untuk dilanjutkan, pengumuman tersebut juga akan mencakup tanggal dimulainya kembali Serie A 2019/20.

Keinginan Inzaghi agar Serie A bisa dilanjutkan dapat dipahami. Tim asuhannya, Lazio, tampil spesial pada musim 2019/20. Ketika Serie A 2019/20 ditangguhkan, Lazio menduduki posisi runner up dan berjarak satu poin dari pemuncak sementara, Juventus, yang mengantongi 63 poin.

Itu berarti, peluang Lazio untuk menutup musim sebagai kampiun Serie A masih begitu terbuka. Jika berhasil, ini akan menjadi scudetto ketiga Lazio sepanjang sejarah. Meski demikian, Inzaghi menyadari bahwa para kontestan mesti betul-betul patuh terhadap protokol yang bakal disetujui.

” Terlepas dari peringkat atau jumlah poin di klasemen, Lazio tampil spesial di sepanjang musim 2019/20. Kami, para pelatih, juga ingin kompetisi digelar dengan seaman mungkin,” kata Inzaghi.(***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *