Inter Milan Raih Juara Seri A Musim 2020-2021

oleh -
Inter Milan Scudetto
Inter Milan Scudetto

Jambipers.com – Inter Milan resmi meraih Scudetto. Skuad Antonio Conte ini menjadi juara Seri A setelah  kegagalan Atalanta meraih poin penuh di kandang Sassuolo. Hasil imbang yang diraih Atalanta di kandang Sassauolo membuat poin Inter tidak bisa dikejar lagi oleh tim manapun.

Inter Milan saat ini kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 82 poin atau unggul 13 angka atas Atalanta yang berada di posisi kedua. Adapun, perolehan poin Atalanta sama dengan Napoli (peringkat ketiga) dan AC Milan (peringkat keempat). Dengan koleksi 82 poin tersebut, Inter Milan mengunci gelar juara Liga Italia Serie A musim 2020-2021.

Dengan sisa empat pertandingan lagi, koleksi poin skuad besutan Antonio Conte itu sudah tidak bisa dikejar lagi oleh para pesaingnya. I Nerazzurri, julukan Inter Milan, pun mengakhiri puasa gelar juara Liga Italia selama 11 tahun. Kali terakhir Inter meraih scudetto Serie A adalah pada musim 2009-2010. Bagi Inter Milan, ini merupakan gelar juara Liga Italia ke-19 sepanjang sejarah klub.

Klub yang bermarkas di Stadion Giuseppe Meazza itu pun berada di posisi kedua klub dengan koleksi gelar Serie A terbanyak. Sejak kompetisi sepak bola Italia digelar untuk kali pertama pada 1898 dengan nama Campionato Italiano di Football, Juventus adalah klub dengan koleksi gelar terbanyak. Klub berjulukan Si Nyonya Tua itu telah memenangi gelar juara Liga Italia sebanyak 36 kali. Juventus pun mencetak rekor sembilan kali meraih scudetto secara berturut-turut dari musim 2011-2012 hingga 2019-2020.

Klub dengan Gelar Liga Italia Serie A Terbanyak

Juventus: 36 gelar, Inter Milan: 19 gelar, AC Milan: 18 gelar, Genoa: 9 gelar. Kemudian Torino, Bologna, Pro Vercelli masing-masing 7 gelar, AS Roma: 3 gelar, Lazio, Napoli, Fiorentina: 2 gelar Sampdoria, Hellas Verona, Cagliari, Novese, Casale: 1 gelar.(***)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.