BLT Dana Desa Kedemangan Disalurkan Secara Transparan

oleh -
Kepala Desa Kedemangan, Zainuddin S menyerahkan secara langsung bantuan uang tunai kepada penerima bantuan.
Kepala Desa Kedemangan, Zainuddin S menyerahkan secara langsung bantuan uang tunai kepada penerima bantuan.

Jambipers.com, Muaro Jambi – Pemerintah Desa Kedemangan, Kecamatan Jambi Luar Kota, telah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga terdampak Covid-19. Penyaluran berlangsung secara transparan dengan disaksikan secara langsung oleh perwakilan pemerintah kecamatan, Babinsa, Babhinkamtibmas, pendamping desa dan perangkat Desa Kedemangan.

BLT Dana Desa Kedemangan disalurkan secara tunai pada Selasa (19/5/2020). Penyaluran BLT tersebut dilaksanakan di balai desa setempat dan sebagian diantar langsung ke rumah penerima bantuan. Jumlah penerima BLT DD di Desa Kedemangan sebanyak 124 kepala keluarga (KK). Masing-masing kepala keluarga ini mendapat uang tunai Rp600 ribu per bulan.

“ BLT Dana Desa sudah kita salurkan kepada 124 kepala keluarga, penyaluran kita laksanakan di balai desa dan ada yang kita antar langsung ke rumah penerima bantuan,” kata  Kepala Desa Kedemangan, Zainudin S kepada Jambipers.com, Selasa (19/5/2020).

Zainudin mengatakan, BLT yang bersumber dari Dana Desa Kedemangan akan disalurkan secara bertahap kepada 124 kepala keluarga penerima bantuan. Para penerima bantuan tersebut akan mendapat bantuan berupa uang tunai sebesar Rp600 ribu selama tiga bulan.

“  BLT Dana desa ini kita salurkan secara bertahap. Mereka akan mendapat bantuan uang tunai selama tiga bulan, April, Mei hingga Juni. Jumlah uang yang mereka terima per bulannya Rp600 ribu,” ujarnya.

Zainudin menyampaikan, penyaluran BLT Dana Desa di Kedemangan merupakan yang tercepat ke-6 di wilayah Kecamatan Jambi Luar Kota. Beliau berharap bantuan uang tunai ini bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19.

“ Harapan saya bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan digunakan sebaik mungkin,” kata Zainudin S.

Penulis: Aden Hasan Efendi

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.