KPU Kerinci Lantik 861 PPS, Husni :  Jaga Integritas dan Berikan Performa Terbaik    

oleh -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kerinci melantik sebanyak 861 Panitia Pemungutan Suara (PPS).
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kerinci melantik sebanyak 861 Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Jambipers.com, Kerinci – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kerinci melantik sebanyak 861 Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Acara pelantikan tersebut berlangsung di Aula Perpustakaan Digital Kampus IAIN Kerinci, Minggu (26/05/2024).

Acara pelantikan ini dihadiri seluruh Komisioner KPU Kerinci, Kapolres Kerinci diwakili Kabag Ops didampingi KBO Intel, Perwakilan Kesbangpol, Forkompimda, dan Staf PPK Kecamatan se-Kabupaten Kerinci.

Ketua KPU Kerinci Husni saat dikonfirmasi mengatakan ada sebanyak 861 orang PPS yang resmi dilantik dan diambil sumpah. Para PPS tersebut nantinya akan bertugas menyelenggarakan Pilkada di kelurahan masing-masing.

“Total ada 287 kelurahan/desa di Kabupaten Kerinci, Kita akan menempatkan tiga orang anggota PPS di setiap kelurahan/desa di kerinci,” kata Husni.

PPS yang dilantik, kata Husni, telah melalui proses seleksi terbuka mulai dari tahapan seleksi berkas hingga seleksi wawancara, dan mereka dinyatakan lolos dengan baik dan objektif.

“Terdapat wajah lama dan ada juga wajah baru, mereka sudah melalui tahapan seleksi,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk masa kerja PPS adalah 8 bulan dihitung dari hari pelantikan.

“Sebelum bertugas pastinya kami memberikan Bimtek. Hari ini setelah pelantikan akan ada bimtek yang diberikan agar para PPS dapat bekerja secara maksimal,” katanya.

Husni berharap ke depan anggota PPS dalam menjalankan tugasnya dapat menjaga integritas dan bekerja sama dengan pemangku kepentingan. Ia juga berharap PPS dapat bekerja secara maksimal.

“Harapannya PPS dapat memberikan performa terbaik dalam pelaksanaan Pilkada di kelurahan yang ditugaskan dan tetap menjaga integritas,” pungkas Husni.(kin)

No More Posts Available.

No more pages to load.