KPU Kerinci Bantah Isu Pungli pada Proses Rekrutmen PPK Pilkada 2024

oleh -
Ketua KPU Kerinci Husni.
Ketua KPU Kerinci Husni.

Jambipers.com, Kerinci – KPU Kerinci membantah adanya pungutan dalam proses perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Serentak 2024. KPU menuding bahwa tuduhan itu merupakan isu murahan yang sengaja digulirkan untuk merusak citra KPU Kerinci.

Ketua KPU Kerinci Husni memastikan bahwa selama proses perekrutan PPK sama sekali tidak ada pungutan sepeser pun. Pihak KPU Kerinci melakukan proses rekrutmen dengan melaksanakan berbagai tahapan secara terbuka, sesuai prosedur dan aturan yang berlaku dalam seleksi PPK.

“Tidak ada pungutan sama sekali, bahkan uang pendaftaran pun tidak ada,” kata Husni saat ditemui Jambipers.com, Sabtu (18/5/2024).

Husni menjelaskan bahwa selama proses rekrutmen PPK pihaknya juga selalu memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan, mulai dari pengumuman administrasi, tes tertulis hingga penetapan kelulusan.

“Terhadap semua tahapan kita selalu memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan, seleksi ini kami lakukan secara terbuka,” ujarnya.

Husni mengatakan, jika memang terdapat bukti adanya pungutan yang dilakukan oleh oknum dalam proses seleksi PPK, pihaknya mempersilahkan untuk membuat laporan agar hal tersebut terungkap.

“Kami juga tidak menutup mata, kalau memang ada bukti pungutan, kami persilakan untuk melapor,” pintanya. (kin)

No More Posts Available.

No more pages to load.