Normalisasi Sungai Batang Marao, PLTA KMH Siap Bekerja Sama Dengan Pemkab Kerinci dan Pemkot Sungai Penuh

oleh -
Kepala Humas PLTA Kerinci Merangin Hydro Aslori Ilham
Kepala Humas PLTA Kerinci Merangin Hydro Aslori Ilham bersama Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib, S.I.K, S.H.

Jambipers.com, Kerinci – PT. Kerinci Merangin Hydro (KMH) menggelar coffe morning di ruangan Aula Salah Satu Hotel di kota Sungai Penuh dengan menghadirkan seluruh awak Media cetak, Online, dan Elektronik yang berada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh pada Kamis (25/01/2024).

Dalam acara Konferensi PERS yang dipimpin langsung oleh kepala Bagian Humas PT KMH Kerinci Aslori dan rombongan didampingi Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib, S.I.K, S.H.

Melalui pemaparannya Kepala Humas PLTA KMH Aslori Ilham menyampaikan terkait progres pembangunan PLTA yang ditargetkan akan siap operasi pada 2025 mendatang.

Kepala Humas PLTA Kerinci Merangin Hydro Aslori Ilham dalam kesempatan itu turut membantah dan memberikan sanggahan – sanggahan atas isu miring yang beredar di tengah masyarakat.

“Isu miring masalah banjir disebabkan oleh PT KMH itu tidak benar, dan  semua pekerjaan dalam pelaksanaan pembangunan Projects  PLTA tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan banjir. pada tahun 2000 juga pernah banjir seperti ini sebelum PT KHM membangun PLTA,” kata Aslori Ilham.

Aslori menjelaskan bahwa menurut BMKG BBS dan Tenaga ahli Siklus Hidrologi ITB bahwa cuaca ekstrim yang sedang melanda saat ini hampir di seluruh wilayah Indonesia.

“Bukan hanya Kerinci dan Kota sungai Penuh saja yang banjir, di beberapa titik Indonesia khusus Provinsi Jambi juga mengalami hal yang sama,” ujarnya.

Lebih lanjut Asroli menawarkan solusi dalam penanganan banjir di wilayah Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Pemerintah dan pihak swasta, kata Aslori, harus bersatu dalam penanganan maupun penanggulangan bencana banjir tersebut.

“Kita dari Pihak PLTA Kerinci Merangin Hydro siap bekerja sama dengan Pemkab Kerinci dan Pemkot Sungai Penuh dalam membantu normalisasi Sungai Batang Marao dan kita nantinya akan kerahkan alat berat dan operator yang dibutuhkan,” kata Aslori Ilham.(kin)

No More Posts Available.

No more pages to load.