75 Mahasiswa Fakultas Dakwah UIN STS Jambi Ikuti Yudisium IX Tahun 2022

oleh -
Acara Yudisium ke-9 Fakultas Dakwah UIN STS Jambi di Resort Hotel Rumah Kito, Kota Jambi.
Acara Yudisium ke-9 Fakultas Dakwah UIN STS Jambi di Resort Hotel Rumah Kito, Kota Jambi.

Jambipers.com, Jambi – Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi melaksanakan kegiatan yudisium ke-9 di Resort Hotel Rumah Kito, Kota Jambi, Kamis (21/7/2022).

Tema yang diusung pada yudisium kali ini adalah ‘Berkemampuan Dakwah Digital dan Berjiwa Enterpreneurship yang Digerakan Oleh Lokomotif Perubahan Peserta Yudisium Kesembilan Siap Berkiprah di Era 5.0”.

Hadir pada acara yudisium tersebut Wakil Rektor tiga (III) UIN STS Jambi, Dr. Bahrul Ulum, MA, Dekan Fakultas Dakwah Dr. Zulqarnin, MA., Wakil Dekan II Fakultas Dakwah, Arfan, M.Soc.Sc., Ph.D, dan Wakil Dekan III Fakultas Dakwah UIN STS Jambi, Dr. Sahmin Batubara, M. HI.

Selain itu hadir juga Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi di Lingkungan Fakultas Dakwah, para Civitas Akademika Fakultas Dakwah dan Dosen di Lingkungan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi.

Dekan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi, Dr. Zulqarnin, MA., melalui kata sambutanya menyampaikan ucapan syukur atas terlaksanakannya yudisium fakultas dakwah yang ke-9 secara tatap muka.

“Kita patut bahagia karena acara yudisium ini bisa dilaksanakan kembali secara tatap muka,”kata Dekan Fakultas Dakwah, Dr. Zulqarnin, MA.

Zulqarnin mengatakan, acara yudisium ke-9 ini diikuti sebanyak 75 orang mahasiswa/i Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi. Dari 75 orang peserta yudisium tersebut terdapat sebanyak 36 orang laki-laki dan sebanyak 39 orang perempuan.

“Adapun IPK ini yang tertinggi pada yudisium fakultas dakwah yang ke-9 ini adalah 3,91 dan yang terendah 3,00,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Dekan Fakultas Dakwah menyampaikan bahwa dirinya merasa yakin kepada peserta yudisium fakultas dakwah akan mampu berkiprah di masyarakat dengan pembekalan ilmu selama berada di Fakultas Dakwah.

“Saya yakin peserta yudisium ini siap berkiprah di masyarakat karena banyak yang sudah didapat dan dipelajari di fakultas dakwah,”tambahnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III UIN STS Jambi, Dr. Bahrul Ulum, MA., melalui kata sambutannya menyampaikan pesan kepada para peserta yudisium agar terus belajar serta tidak melalaikan akhlak.

“Menjadi seorang sarjana janganlah berhenti belajar akan tetapi teruslah belajar mencari ilmu dan tak lupa akhlak juga dijaga,”kata Wakil Rektor III UIN STS Jambi, Dr. Bahrul Ulum, MA.

Pesan khusus juga disampaikan Ketua Pelaksana Yudisium Fakultas Dakwah, Muhammad Junaidi, S. Ag., M. Si., kepada para peserta yudisium. Beliau menekankan tentang pentingnya menjaga kebersamaan antara alumni, meningkatkan kualitas serta menjaga marwah fakultas dakwah di tengah masyarakat.

“Para alumni ini juga kita harapkan dapat menyosialisasikan tentang fakultas dakwah terutama empat prodi yang ada,”kata pria yang menjabat Ketua Prodi di Fakultas Dakwah UIN STS Jambi ini.

Penulis: Bujangdek

No More Posts Available.

No more pages to load.