WASPADA, Harimau Sudah Masuk Tanjung Syam, BKSDA Imbau Warga Hati-hati

oleh -
Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae)
Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae)

Jambipers.com, Kerinci – Pergerakan harimau sumatera di Kerinci hari ini, Senin (11/7/2022) disebut BKSDA sudah masuk wilayah perkebunan di Tanjung Syam, Bukit Kerman Kerinci. Sebelumnya pergerakan si raja hutan itu berada di kawasan perkebunan RKE, Pulau Tengah, hingga Lempur.

Kepala SKW-1 BKSDA Jambi, Udin Ikhwanuddin mengatakan bahwa si raja hutan itu terus bergerak dengan aktif berkeliling di wilayah perkebunan warga. Dia pun mengakui kalau dua harimau yang meresahkan warga Kerinci itu adalah Citra Kartini dan Surya. Kedua harimau bersaudara itu merupakan harimau yang baru-baru ini dilepas oleh BKSDA dan TNKS.

“Semula buat ulah di RKE – Pulau Tengah – Koto Patah dan kembali ke RKE lagi- Lempur. Sekarang posisi di Tanjung Sam. Mutar keliling pergerakannya seperti obat nyamuk,” kata Kepala SKW-1 BKSDA Jambi, H. Udin Ikhwanuddin, SP, Me, saat dikonfirmasi Jambipers.com.

Menurut H. Udin Ikhwanuddin, pergerakan dua harimau yang dilepas BKSDA dan TNKS ini begitu cepat. Harimau tersebut bergerak cepat karena memang daya jelajah yang tinggi dan mencari daerah kekuasaan. “Lagi menjelajah mencari daerah kekuasaan, ” ujarnya

BKSDA saat ini mengimbau warga untuk waspada dan berhati-hati saat berada di ladang karena dua harimau yang diberi nama Citra dan Surya tersebut bisa saja bergerak dari Tanjung Syam masuk ke Lempur hingga kawasan RKE lagi.

“Kami bersama tim MHS-KS dan TPCU-KS menemui Sekdes untuk memberi tahukan bahwa Maung sudah mengarah ke perkebunan di desa tersebut. Kami minta agar Sekdes mengimbau warga untuk waspada dan berhati hati jika ke ladang,” kataUdin.(dikin)

No More Posts Available.

No more pages to load.