Gubernur Al Haris Berharap Adanya Sinergi Membangun Kabupaten Bungo ke Depan

oleh -
Gubernur Jambi, Al Haris hadiri peringatan HUT Kabupaten Bungo.
Gubernur Jambi, Al Haris hadiri peringatan HUT Kabupaten Bungo.

Jambipers.com, Bungo – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H., hadiri sidang paripurna peringatan hari ulang tahun Kabupaten Bungo yang ke-56 di Kantor DPRD Kabupaten Bungo, Selasa (19/10/2021).

Sidang Paripurna ini dihadiri unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Bupati dan Wakil Bupati Muaro Bungo, Bupati/Wali Kota se-Provinsi Jambi, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bungo, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jambi, camat dan Kades se-Kabupaten Bungo, Kepala OPD  lingkup Kabupaten Bungo.

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris mengatakan bahwa Kabupaten Bungo dapat menjadi katalisator dalam pembangunan kewilayahan sekaligus sebagai simpul logistik wilayah barat. Pembangunan ini tidak terlepas dari peran aktif bupati dan wakil bupati beserta jajarannya, Forkopimda dan para tokoh-tokoh masyarakat, alim ulama, cerdik pandai serta kalangan masyarakat yang terus berkomitmen membangun Kabupaten Bungo.

Al Haris menyebut, membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat merupakan bagian dari proses yang harus dijalani secara berkesinambungan baik dalam tatanan penyelenggaraan pemerintahan pelaksanaan pembangunan demi terciptanya kemajuan di segala bidang kehidupan.

“Pencapaian keberhasilan bukanlah hal mudah untuk kita raih. kita tentunya menyadari bahwa tantangan ke depan tidaklah ringan. Di satu sisi kita memiliki tugas untuk meningkatkan capaian target pembangunan yang bermuara pada peningkatan pertumbuhan ekonomi, pengentasan kemiskinan, menciptakan lapangan pekerjaan, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Di sisi lain, kita juga harus membangun komitmen untuk mengoptimalkan kinerja tata kelola pemerintahan dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan” ujarnya.

Program Dumisake

Dalam kesempatan itu, Gubernur Al Haris menginformasikan bahwa salah satu program prioritasnya dalam memantapkan masyarakat dan daerah yaitu Program DUMISAKE Perekonomian. Fokus kegiatan dalam program ini meliputi bantuan pendidikan dan beasiswa bagi keluarga miskin, dosen dan PNS.

Kemudian bantuan modal kerja bagi UMKM/Industri Rumah Tangga, Bantuan Honorarium Bagi Pegawai Syara’, Guru Ngaji dan Madrasah Diniyah Takmiliyah serta Pondok Pesantren.

Selain itu, Dumisake menyasar fasilitasi kualitas dan mutu pendidikan pesantren; satu desa satu hafizd Qur’an, honorarium Da’i kecamatan, umroh bagi guru mengaji berprestasi, bantuan bagi kaum perempuan, fakir miskin, anak terlantar, Lansia, penyandang disabilitas, dan kelompok rentan lainnya, dan juga memperkuat era digitalisasi melalui E-Learning dan E-bisnis dengan memperbanyak akses internet bagi desa/kelurahan, serta beberapa kegiatan lainnya yang tertuang dalam RPJMD Provinsi Jambi.

“Sekali lagi, harapan besar kami ke depan tentunya sama dengan Kabupaten lainnya di wilayah Barat Provinsi Jambi untuk mendorong percepatan pembangunan dan peningkatan daya saing wilayah yang tetap mengedepankan pembangunan yang berkelanjutan” harapnya

“Hari ini kita hadir di ulang tahun Bungo ke-56 tahun 2021 tentu Bungo sudah banyak sekali kemanjuan yang dicapai selama Bungo ini berdiri. Apalagi didukung oleh bandara-nya kemudian rumah sakit-nya kemudian banyak lagi hal lainnya. Saya kira Bungo bagian wilayah barat yang terdepan. Kedepan tentu kita berharap sinergi antara Pemerintah Bungo dengan DPRD Bungo, masyarakat dan pihak swasta ini bersama sama untuk membangun Bungo. Kedepan semakin geliat kemajuan Bungo semakin banyak yang masuk kesini, investasi banyak masuk ke Bungo maka ajan semakin majulah daerah tersebut. Daerah itu tidak berkembang tanpa investasi yang masuk kedaerah itu,” tutupnya.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.