Komisi II DPRD Batanghari Studi Banding ke Disbunnak Muaro Jambi

oleh -
Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Muaro Jambi, Nur Subiyantoro saat menerima Kunker Komisi II DPRD Batanghari.
Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Muaro Jambi, Nur Subiyantoro saat menerima Kunker Komisi II DPRD Batanghari.(Foto:Raden Hasan Efendi/Jambipers.com)

Jambipers.com, Muaro Jambi – Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Muaro Jambi dikunjungi Komisi II DPRD Kabupaten Batanghari, Kamis (14/10/2021). Kehadiran legislator Kabupaten Batanghari itu di sana dalam rangka sharing atau diskusi terkait peningkatan atau pemulihan ekonomi di sektor perkebunan dan peternakan.

Kami hadir di sini dalam rangka kunjungan kerja. Kami akan mensandingkan antara Dinas Perkebunan dan Peternakan di Batanghari dengan yang di Muaro Jambi. Mungkin Kami anggap di sini lebih baik dari pada di daerah kami. Kalau memang ini lebih baik, tentu akan kami contoh, begitupun sebaliknya,” kata Aminuddin, Anggota DPRD Kabupaten Batanghari kepada Jambipers.com, Kamis (14/10/2021).

Alasan Komisi II DPRD Kabupaten Batanghari memilih untuk mengunjungi Dinas Perkebunan dan Peternakan Muaro Jambi lantaran adanya kesamaan. Muaro Jambi dan Batanghari dulunya satu wilayah. Muaro Jambi merupakan pecahan dari Kabupaten Batanghari sehingga masyarakat Kabupaten Muaro Jambi dan Batanghari mempunyai kesamaan.

” Masyarakat Batanghari banyak yang bekerja di sektor perkebunan, tidak jauh beda dengan masyarakat Muaro Jambi. Muaro Jambi juga masyarakatnya banyak bekerja di bidang perkebunan. Maka dari itu kami ingin meningkatkan kerja sama antara Batanghari dan Muaro Jambi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di bidang perkebunan dan peternakan,” kata politisi Gerindra itu.

Kunjungan kerja Anggota DPRD Batanghari ini mendapat sambutan baik dari  Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Muaro Jambi, Nur Subiyantoro. Beliau sangat senang karena melalui kunjungan kerja ini pihaknya bisa berdiskusi dan bertukar pikiran mengenai progam pemulihan perekonomian pada sektor perkebunan dan peternakan.

“ Kedatangan Anggota DPRD Batanghari itu dalam rangka studi banding mengenai progam pemulihan perekonomian melalui sektor perkebunan dan peternakan. Kami berdiskusi dan saling bertukar pendapat. Kami sampaikan apa yang telah kami raih dan apa yang telah kami lakukan, baik itu program di sektor peternakan maupun sektor perkebunan. Mereka juga demikian. Jadi kita saling betukar pendapat dan berdiskusi,” kata Nur Subiyantoro.

Penulis: Raden Hasan Efendi

No More Posts Available.

No more pages to load.