Fakultas Dakwah UIN STS Jambi Adakan Kegiatan Bikamaru

oleh -
Kegiatan Bikamaru Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.(Foto: Bujang Dek/ Jambipers.com).
Kegiatan Bikamaru Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.(Foto: Bujang Dek/ Jambipers.com).

Jambipers.com, Muaro Jambi – Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin Jambi melaksanakan kegiatan Bina Karakter Mahasiswa Baru (Bikamaru) dengan mengangkat Tema ‘ Menjadi Mahasiswa Aktor Lokomotif Perubahan Sosial Islami yang Moderat dan Mandiri di Era Kebiasaan Baru. Kegiatan Bikamaru tersebut dilaksanakan di Gedung Dekanat Lantai II Fakultas Dakwah, Rabu (15/9/2021).

Acara yang berlangsung secara virtual via zoom itu dibuka dengan tiupan sirine oleh Dekan Fakultas Dakwah Dr. Zulqarnain, M. Ag, yang  sekaligus tampil mengisi materi. Turut hadir dalam acara ini Wakil Dekan I,II,III, dan Kajur setataran UIN STS Jambi.

Kegiatan Bikamaru ini diikuti sebanyak 133 peserta. Para peserta itu merupakan mahasiswa/i baru Fakultas Dakwah UIN STS Jambi.

Acara Bikamaru ini berlangsung cukup meriah. Pihak panitia mendesain acara dengan menampilkan pertunjukkan Tim Hadroh Fakultas Dakwah. Tidak berhenti di situ, panitia juga menghadirkan Septi, peserta Liga dangdut 2021 dari Jambi. Septi ini kebetulan merupakan mahasiswi UIN STS Jambi jurusan komunikasi dan penyiaran Islam.

Setelah rangkaian acara itu, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pengenalan 4 program studi, yakni program studi komunikasi dan penyiaran Islam, bimbingan dan penyuluhan Islam, jurnalistik islam, dan manajemen dakwah. Pengenalan dilakukan secara langsung oleh masing-masing kepala program studi.

Ketua Panitia Bikamaru Fakultas Dakwah, M. Rizky Ramadhan menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan dengan harapan agar mahasiswa baru Fakultas Dakwah UIN STS Jambi memiliki karakter sebagai agen perubahan, memiliki prinsip, tujuan yang jelas, dan tidak pantang menyerah terutama menghadapi era pandemi saat ini.

“ Kita harus mempunyai strategi, Fakultas Dakwah jangan cuma dipandang tentang hal agama, tetapi menghadapi era 5.0 ini kita juga bisa bersaing di era digital,” kata M. Rizky Ramadhan.

Penulis: Bujang Dek

No More Posts Available.

No more pages to load.