Upacara HUT RI di Kerinci Berlangsung Khidmat, Bupati Kerinci : Semangat Kemerdekaan Harus Terus Bergelora

oleh -
Bupati Adi Rozal saat tampil sebagai Irup HUT RI ke-76.
Bupati Adi Rozal saat tampil sebagai Irup HUT RI ke-76.

Jambipers.com, Kerinci – Pemerintah Kabupaten Kerinci melaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Lapangan Kantor Pemda Kerinci Bukit Tengah, Selasa (17/08/2021) pagi.

Mengenakan seragam kepala daerah, Bupati Kerinci Dr.H. Adirozal bertindak sebagai inspektur upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Kerinci. Sementara yang tampil sebagai komandan upacara adalah Kapten Nasrul dan perwira upacara Kapten Raflus.

Untuk petugas pengibar bendera merah putih tampil Pebrian Heza Wijaya dari SMAN 3 Kerinci bersama dengan Gusti Apriadiko dari SMAN 3 Kerinci, dan Alif Pamildi dari MAN 2 Kerinci. Sementara yang tampil bertugas sebagai pembawa baki adalah Meysha Pebrina dari MAN 1 Kerinci.

Upacara HUT RI ke-76 ini dihadiri unsur Forkopimda beserta istri, Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho, Dandim 0417 Kerinci Letkol Inf Ikhsanudin, Ketua DPRD Edminuddin, Kajari Sungai Penuh Ristopo Sumedi, Ketua Pengadilan Agama Asrori Amin, Ketua TP PKK Hj Nailil Husna, Wakil Bupati Ami Taher, Pj Sekda Asraf, Asisten, Kepala OPD, Camat, dan Veteran. Sedangkam peserta upacara anggota Polri, TNI, ASN, Satpol PP, Dishub, Pemuda Pancasila dan Forum Kades.

Upacara diawali laporan inspektur upacara, mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Bupati Adirozal, Pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Edminuddin, Pembacaan Doa oleh Kakan Kemenag Kerinci Pahrizal. Kemudian dilanjutkan pengibaran Bendera Merah Putih yang dibawakan pasukan Paskibraka yang diiringi lagu Indonesia Raya.

Upacara HUT ke-76 RI ini memang sangat berbeda dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Di mana upacara berlangsung sesuai protokol kesehatan Covid-19 dan dilaksanakan tanpa dihadiri masyarakat banyak.

Bupati Kerinci Adi Rozal, seusai upacara HUT kemerdekaan RI ke-76 menyampaikan, meskipun upacara pengibaran merah putih ini tidak seramai upacara kemerdekaan sebelum pandemi Covid-19, tetapi upacara tetap berlangsung khidmat.

“ Upacara ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semangat kemerdekaan harus terus bergelora khusus bagi generasi-generasi muda, perjuangan dan jasa para pahlawan harus terus dikenang, karena untuk memerdekakan bangsa Indonesia bukanlah hal yang mudah,” katanya.

“ Generasi-generasi muda harus tetap menjaga keutuhan bangsa. Generasi muda kita juga jangan lengah oleh waktu, harus ikut berjuang mempertahankan bagaimana negara ini dapat menjadi negara yang maju dengan SDM yang berkualitas ke depannya,” tambah Bupati Kerinci dua periode ini.

Adi Rozal mengatakan bahwa pandemi Covid-19 hingga saat ini belum usai. Karena itu, Adi Rozal meminta supaya seluruh masyarakat Kerinci bersama-sama berdoa agar masalah pandemi ini bisa segera terselesaikan.

“ Mari sama-sama kita berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasanya dan untuk membangkitkan ekonomi kita di daerah,” katanya.(dikin)

No More Posts Available.

No more pages to load.