Tim Satgas Penanganan Covid-19 Batanghari Gelar Razia Masker

oleh -
Tim Satgas Penanganan Covid-19 gelar razia masker.
Tim Satgas Penanganan Covid-19 gelar razia masker.

Jambipers.com, Batanghari – Ratusan masyarakat Bumi Serentak Bak Regam terjaring dalam razia masker yang dilakukan oleh Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Batanghari. Razia masker tesebut dilakukan dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Bupati (Perbub) Batanghari Nomor 64 Tahun 2020.

“ Iya, dalam razia masker yang kita lakukan hari ini ada ratusan warga Kabupaten Batanghari yang terjaring, tiga di antaranya merupakan ASN,” kata Kepala Bidang Pembinaan Personil dan Linmas Satpol PP Kabupaten Batanghari, Kornelis, Kamis (19/11/2020).

Dikatakan Kornelis, razia masker tersebut akan dilaksanakan selama 16 hari ke depan dimulai dari 19 November hingga 4 Desember 2020. Razia ini direncanakan akan dilakukan secara bergilir di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Batanghari.

“ Razia ini dilakukan oleh Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Batanghari yang terdiri dari Satpol PP, Polri, dan BPBD,” ujarnya.

Kornelis mengatakan, dalam pelaksanaan razia ini Tim Satgas hanya memberi teguran dengan mengisi surat pernyataan bagi warga yang melanggar protokol kesehatan. Tim Satgas juga memberikan masker kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker.

“ Kita berharap kepada masyarakat dengan adanya razia ini, kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan semakin meningkat. Serta kita juga menghimbau, untuk ASN yang terjaring razia, sebaiknya tidak mengulangi kembali, karena mereka merupakan panutan yang harus memberikan contoh yang baik bagi masyarakat,” kata Kornelis.(fes)