Mohamed Salah Positif Covid-19

oleh -
Pemain Timnas Mesir Mohamed Salah
Pemain Timnas Mesir Mohamed Salah

Jambipers.com – Pemain Timnas Mesir Mohamed Salah dinyatakan positif Covid-19. Winger Liverpool itu dipastikan tidak bisa memperkuat timnas Mesir di Kualifikasi Piala Afrika 2020.

Timnas Mesir dijadwalkan menjamu Togo di Kairo, pada Sabtu (14/11/2020) atau Minggu dini hari WIB. Dua hari menjelang hari H pertandingan, seluruh pemain dan staf timnas Mesir menjalani tes swab.

Hasil tes swab itu menunjukkan bahwa Muhamed Salah positif mengidap Covid-19 tanpa gejala. Sementara, anggota The Pharaoh lainnya negatif.

Baca Juga: Bertolak ke Sumbar, Gubernur Sumut Semangati Kafilah di MTQN XXVIII

Mengapa Mohamed Salah bisa terjangkit Covid-19? Egypt Today telah membagikan video berdurasi 17 detik di akun Twitter mereka.

Dalam video tersebut, Mo Salah terlihat sedang menari bersama para kerabatnya di pesta pernikahan adiknya, Nasr Salah.  Karena terlalu asyik atau bagaimana, Mo Salah seperti lupa menerapkan protokol kesehatan. Pemain 28 tahun itu tidak menjaga jarak dan tidak mengenakan masker.

Mo Salah kemungkinan besar bakal menjalani isolasi madiri setelah dinyatakan positif Covid-19. Dia untuk sementara cuti dari timnas Mesir dan berpotensi absen membela Liverpool saat menjamu Leicester City di Stadion Anfield, Sabtu (21/11/2020). Pertemuan tersebut merupakan pekan kesembilan lanjutan Liga Inggris 2020-2021.(***)