Gudang Penggilingan Padi di Kumpeh Ulu Hangus Terbakar

oleh -
Gudang Penggilingan padi milik Hermansyah hangus terbakar
Gudang Penggilingan padi milik Hermansyah hangus terbakar.

Jambipers.com, Muaro Jambi – Peristiwa kebakaran terjadi di RT 14 Desa Muara Kumpeh, Kecamatan Kumpeh Ulu, pada Rabu (4/11/2020) sore. Musibah kebakaran tersebut menghanguskan sebuah gudang penggilingan padi berserta seluruh isinya.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto melalui Kasubag Humas AKP Amradi saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Gudang penggilingan padi yang terbakar itu merupakan milik seorang warga bernama Hermansyah.

“ Benar, kejadiannya tadi sore sekitar pukul 16.00 WIB. Yang terbakar itu gudang penggilingan padi milik warga setempat,” kata AKP Amradi saat dikonfirmasi Jambipers.com, Rabu (4/11/2020) malam.

Amradi mengatakan, peristiwa kebakaran ini terjadi hanya berselang satu jam setelah korban Hermansyah selesai menggiling padi dan mematikan mesin. Korban kemudian meninggalkan gudang dalam keadaan terkunci.

Baca Juga : Pengedar Narkoba Desa Pulau Kayu Aro Ditangkap Polisi

Dia pergi berbelanja ke warung dan selanjutnya beranjak menuju kediaman orang tuanya yang ada di desa tersebut. Saat dalam perjalanan ke rumah orang tuanya, korban mendapat kabar dari keponakannya bahwa gudang penggilingan padi miliknya telah terbakar.

“ Korban Hermansyah ini langsung kembali ke gudang dan melihat api telah membesar pada bagian tengah atap bangunan. Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 17.00 WIB dengan bantuan dua unit mobil damkar,” kata Amradi.

Penyebab kebakaran ini belum diketahui secara pasti. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan guna mengungkap penyebab peristiwa kebakaran tersebut. Dalam peristiwa nahas ini tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian materil tidak dapat terelakkan.

Akibat peristiwa kebakaran ini, korban mengalami kerugian materil yang cukup besar. Harta benda korban berupa gudang beserta isinya hangus terbakar.

Adapun rincian harta berharga milik korban yang hangus terbakar adalah satu unit bangunan semi permanen ukuran 10 meter x 8 meter, satu unit mesin dompeng, satu unit mesin giling padi, satu unit mesin cuci beras, beberapa karung padi, beras, dedak, dan barang-barang perabotan lainnya.

Penulis: Raden Hasan Efendi