Sudirman Resmi Dilantik Jadi Sekda Pemprov Jambi

oleh -
Sudirman saat dilantik jadi Sekda Provinsi Jambi
Sudirman saat dilantik jadi Sekda Provinsi Jambi

Jambipers.com, Jambi – Pemerintah Provinsi Jambi akhirnya memiliki sekretaris daerah (sekda) definitif. Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Restuardy (Ardy) Daud secara resmi telah melantik H.Sudirman,SH,MH untuk menempati jabatan tersebut.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, dilaksanakan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (16/10/2020) sore.

Pelantikan Sudirman sebagai Sekda Provinsi Jambi didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 160/TPA Tahun 2020 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi

Ardy Daud dalam arahannya mengemukakan bahwa berbagai tantangan dalam pemerintahan dan pelayanan publik dihadapkan kepada Sekda, untuk dicarikan solusinya. Ada dua hal yang ditekanan Ardy Daud kepada Sekda Provinsi Jambi yang baru dilantik.

Yang pertama, mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 dan yang kedua terkait penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi. Beliau meminta agar penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi terus ditingkatkan dengan mendorong pelaksanaan Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ardy Daud menyampaikan, Sekda harus mendukung tugas-tugas dan kebijakan kepala daerah (gubernur) dan berperan sebagai sekretaris gubernur.  Karena itu, Sekda harus membangun sinergi dengan instansi vertikal, terutama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.(***)