LA Liga Resmi Bergulir

oleh -186 views
Barcelona vs Madrid
Barcelona vs Madrid

Jambipers.com – Kompetisi La Liga musim 2019/2020 resmi bergulir. Kompetisi liga Spanyol ini akan dimulai pada 11 Juni 2020. La Liga telah mengizinkan semua klub peserta menjalani latihan secara kolektif pada 1 Juni.

Latihan secara kolektif merupakan fase keempat atau fase terakhir dalam persiapan La Liga sebelum musim digulirkan. Fase pertama bermula pada awal Mei 2020, di mana klub-klub diperbolehkan untuk menggelar latihan individu. Seiring meredanya kasus COVID-19 di Spanyol, latihan klub-klub La Liga dibuka lebih besar secara bertahap.

Pada Sabtu (30/5/2020) waktu setempat, La Liga akhirnya mengumumkan pembukaan fase keempat. Pengumuman tersebut disampaikan hanya beberapa jam setelah pernyataan soal kepastian tanggal kembalinya liga.

“ Klub-klub La Liga akan kembali latihan secara kolektif pada 1 Juni 2020. Kembalinya latihan kolektif ini adalah langkah lanjutan dalam protokol latihan yang dikembangkan La Liga, yang terdiri dalam empat tahapan,” berikut pernyataan resmi La Liga dilansir dari kumparan.com.

Tahap pertama digelar pada awal Mei, di mana semua personel klub dites dan latihan individu bermula. Pada 18 Mei, latihan dalam grup kecil bermuatan maksimal 10 pemain diselenggarakan. Beberapa hari kemudian, jumlah pemain yang bisa latihan ditambah menjadi 14 orang.

Tahap keempat, yang bermula pada Senin (1/6/2020) adalah tahapan terakhir dalam protokol latihan tersebut sebelum kembalinya kompetisi pada 11 Juni,” berikut lanjutan dari pernyataan La Liga.

La Liga juga mengumumkan bahwa klub-klub sudah bisa menggunakan ruang ganti masing-masing. Dengan begitu, para pemain bisa bersiap di ruang ganti. Sebelumnya, para pemain harus sudah mengenakan pakaian latihan dari rumah masing-masing.

Meskipun begitu, segelintir langkah pencegahan mesti dilakukan oleh masing-masing klub. Mulai dari pembersihan tempat latihan secara berkala sampai penyemprotan disinfektan terhadap semua peralatan dan fasilitas.

Laga antara Real Betis dan Sevilla bakal menjadi partai perdana La Liga 2019/2020 pasca-penangguhan. Sementara ini Barcelona menjadi pemimpin klasemen dengan torehan 58 poin dan satu tingkat di bawahnya bertengger klub raksasa Real Madrid dengan torehan 56 poin.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *