Pasien Positif Covid-19 di Muaro Jambi Telah Sembuh 3 Orang

oleh -295 views
Sekda Muaro Jambi, M.Fadhil Arief saat diwawancarai wartawan
Sekda Muaro Jambi, M.Fadhil Arief saat diwawancarai wartawan

Jambipers.com, Muaro Jambi – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Muaro Jambi berangsur menurun. Sebanyak 3 dari 9 pasien positif corona di Muaro Jambi telah dinyatakan sembuh. Ketiga pasien yang dinyatakan sembuh itu adalah Pasien 39, Pasien 22, dan Pasien 45.

Pasien 39 dinyatakan sembuh pada Jumat, 22 Mei 2020, dan telah dipulangkan ke rumahnya di Kecamatan Jaluko. Dua orang pasien terbaru yang dinyatakan sembuh menyusul Pasien 39 adalah Pasien 22 dan 45. Kedua pasien itu dinyatakan sembuh pada hari ini, Minggu (24/5/2020).

” Alhamdulillah setelah beberapa waktu lalu ada satu pasien sembuh, saat ini kembali ada penambahan dua pasien sembuh asal Muaro Jambi. Dengan demikian, jumlah pasien terkonfirmasi positif Muaro Jambi terus berkurang dan tersisa sebanyak 6 orang lagi,” kata Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muaro Jambi, Moh.Fadhil Arief, Minggu (24/5/2020).

Di Muaro Jambi sendiri, kedua pasien yang dinyatakan sembuh ini merupakan Pasien 04 dan 01. Sementara kalau di Provinsi Jambi mereka disebut Pasien 22 dan Pasien 45.

” Pasien MJ 04 adalah AA, seorang laki-laki berusia 52 tahun asal Kecamatan Sungai Gelam dan yang kedua dinyatakan sembuh adalah Pasien MJ 01 inisial K seorang laki-laki berusia 55 Tahun asal Kecamatan Kumpeh,” kata M.Fadhil Arief.

Fadhil menjelaskan, masing-masing pasien itu dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya dinyatakan negatif. Mereka pun diperbolehkan pulang, namun tetap harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19. ” Diperbolehkan pulang hari ini, namun tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan,” kata Sekda Muaro Jambi ini.(red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *