Ribuan Kepala Keluarga di Tanjab Barat Dapat Paket Sembako Murah

oleh -
Bupati Tanjab Barat, Safrial, MS launching sembako murah bagi warga terdampak Covid-19.(hin)

Jambipers.com, Kuala Tungkal – Pemkab Tanjung Jabung Barat meluncurkan program sembako murah atau bersubsidi sebagai bentuk upaya dari pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak Covid-19 jelang hari raya Idul Fitri. Paket sembako murah diluncurkan secara resmi oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial, MS, di Alun-alun Kota Kuala Tungkal, Senin (18/5/2020).

Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial, MS mengatakan, program paket sembako murah atau bersubsidi ini diperuntukan bagi 31.000 kepala keluarga yang tersebar di 13 kecamatan. Para kepala keluarga sasaran ini merupakan masyarakat yang terdampak Covid-19.

” Kegiatan kita hari ini pembagian sembako murah bersubsidi. Harga paket sembako ini sebenarnya Rp36 ribu, kita beri subsidi sebesar Rp15 ribu. Jadi harga paket sembako ini menjadi Rp 21 ribu,” kata Safrial, MS, Senin (18/5/2020).

Artikel Lain : Peras Korban Usai VC Telanjang, Pelaku Warga Jambi Diciduk Polisi

Safrial menjelaskan bahwa anggaran yang digunakan untuk sembako murah bersubsidi tersebut bersumber dari anggaran dana Covid-19 Pemkab Tanjabbar. Paket sembako murah ini disalurkan kepada masyarakat penerima melalui kepala desa atau Lurah.

” Jadi nanti yang mendistribusikan kepala desa atau lurah kepada masyarakat,” katanya.

Untuk kegiatan Launching perdana ini, paket sembako diserahkan untuk Kecamatan Tungkal Ilir sebanyak 7 ribu paket sembako. Bantuan paket sembako murah ini setiap paketnya berisi 1 kilogram gula pasir, 1 kilogram minyak sayur, dan 1 kilogram tepung terigu.

” Total jumlah paket ada sebanyak 31 ribu paket. Jika dikalikan dengan harga Rp36 ribu, maka jumlah keseluruhan sebesar Rp1,1 miliar,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Safrial turut menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada petugas kebersihan Pemkab Tanjab Barat. Bantuan Sembako yang diserahkan itu merupakan sumbangan dari PT Agro.(hin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *