Polres Tanjabbar Simulasikan Sistem Pengamanan Kota Jelang Pemilu 2024

oleh -
Kabag OPS Kompol Jan Manto Hasiholan
Kegiatan Tactical Floor Game (TFG) di Mapolres Tanjung Jabung Barat

Jambipers.com, Tanjab Barat – Polres Tanjung Jabung Barat menyimulasikan sistem pengamanan kota tahun 2023 melalui kegiatan Tactical Floor Game (TFG) di Mapolres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Selasa (6/6/2023).  Kegiatan Tactical Floor Game (TFG) ini dilaksanakan Polres Tanjab Barat sebagai persiapan dalam menghadapi berbagai potensi gangguan Kamtibmas dan kontijensi menjelang Pemilu 2024.

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Padli S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag OPS Kompol Jan Manto Hasiholan mengatakan, kegiatan TFG ini diikuti oleh para Kabag, Kasat, Perwira, dan Kapolsek Tungkal Ilir. “Pelaksanaan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) ini melibatkan 180 personel dan satu anjing pelacak,” ujar Kabag OPS Kompol Jan Manto Hasiholan.

Jan Manto Hasiholan menjelaskan bahwa Tactical Floor Game bertujuan untuk pengamanan persepsi, Polda pikir, Polda Tindak serta mensinergikan seluruh perwira pengendalian yang terlibat giat simulasi dan memberikan pemahaman skenario yang akan dilaksanakan.

“Di sini ada tiga indikator penanganan situasi yakni situasi hijau, kuning, dan merah. Situasi hijau menandakan situasi damai dan tertib, sementara situasi kuning menandakan situasi tidak tertib sedangkan situasi merah berarti situasi sudah mengarah ke anarkis,” katanya.(ras)

No More Posts Available.

No more pages to load.