Diberangkatkan ke Perbatasan, Pasukan Yonif 125/Simbisa Dapat Pesan Khusus

oleh -
Apel Pelepasan Pasukan Yonif 125/Simbisa di Dermaga Pelabuhan Belawan

Jambipers.com, Medan – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin hadir dalam Apel Pelepasan Pasukan Yonif 125/Simbisa, Brigif 7/RR di Dermaga Umum Pelabuhan Belawan, Minggu (17/5/2020). Tidak hanya sekedar hadir, Martuni Sormin memberikan pesan khusus kepada para prajurit yang diberangkatkan.

Sebagai pejabat yang pernah ditugaskan di Papua, Martuani Sormin mengingatkan agar seluruh pasukan selalu menjaga diri di daerah terujung Indonesia itu. “ Kewaspadaan harus menjadi yang utama, selain menghormati dan menghargai adat budaya setempat,” kata Martuani Sormin, Minggu (17/5/2020).

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, R.Sabrina yang turut hadir dalam Apel Pelepasan Pasukan Yonif 125/Simbisa, menyampaikan bahwa pemberangkatan ini menunjukkan bahwa pada situasi apapun, sebagai TNI punya kewajiban menjalankan tugas dimana dan kapanpun.

Artikel Lain : Peras Korban Usai VC Telanjang, Pelaku Warga Jambi Diciduk Polisi

“ Saya berharap bahwa penugasan ini menjadi inspirasi dan semangat bagi yang lain bahwa sebagai manusia harus memahami situasi kondisi serta amanah pekerjaan,” kata R.Sabrina, Minggu (17/5/2020).

R.Sabrina mengatakan, semua harus memahami bahwa pasukan ini ditugaskan di tempat-tempat yang sangat rawan, baik dari sisi keamanan atau kondisi wilayah. Dan yang penting lagi, mereka ikhlas untuk pergi walaupun meninggalkan keluarga.

“ Saya mendoakan mereka, sebagai ibu, istri, saya doakan mereka selamat berangkat dan selamat kembali ke sini,” ujarnya.

Acara pelepasan pasukan ini diwarnai dengan isak tangis dari keluarga para prajurit. Terutama ketika prajurit itu mulai naik ke kapal menuju Merauke. Isak tangis dan rasa haru semakin menjadi mengiringi keberangkatan pasukan tersebut.(red)

No More Posts Available.

No more pages to load.