Al Haris: Jangan Sampai Ada Warga Merangin yang Kelaparan

oleh -
Bupati Merangin, Al Haris memberikan keterangan Pers usai menyalurkan bantuan pada Ojek, Supir dan UMKM.(hms)

Jambipers.com, Merangin – Pemkab Merangin kembali menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok terhadap warga yang terdampak Covid-19. Penyaluran bantuan dilakukan untuk menghindari munculnya masalah kelaparan di tengah keterpurukan ekonomi.

Setelah memberi bantuan bagi warga miskin dan warga yang ekonominya terpuruk dampak Covid-19 yang berdomisili di kelurahan dan desa, Bupati Merangin Al Haris memberi perhatian terhadap nasib para ojek, sopir travel dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Para tukang ojek, sopir travel dan pelaku UMKM dikumpulkan di Kantor Bupati Merangin, pada Selasa (12/5/2020). Mereka diberi bantuan berupa beras 20 kilogram, minyak sayur 2 kilogram dan telur satu karpet.

Para penerima bantuan itu terdiri dari 402 orang berprofesi sebagai ojek dan sopir travel, 351 orang pelaku UMKM dan sebanyak 212 orang relawan Covid-19.

“ Teman-teman kita para ojek dan sopir travel jadi sepi penumpang dampak Covid-19. Begitu juga dengan pelaku UMKM jadi sepi pembeli, sehingga ekonomi mereka melemah,’’ kata Bupati Al Haris pada acara yang berlangsung di Kantor Bupati tersebut.

Bupati Al Haris mengatakan, dari data yang diterimanya belum semua ojek, sopir travel dan pelaku UMKM di Merangin kebagian bantuan tersebut. Karena itu, bagi yang belum terdata diharapkan segera diajukan ke Posko Pelayanan Sosial di Dinas Sosial Merangin.

‘’ Mereka yang terdata ini akan diberikan bantuan pangan untuk tiga bulan ke depan. Prinsipnya tidak ada masyarakat Merangin yang tidak makan, karena ekonominya melemah dampak wabah Corona,’’ kata Al Haris.

Pada kesempatan itu, Al Haris meminta para pelaku ojek, sopir travel dan UMKM untuk turut membantu Pemkab Merangin dalam memutus mata rantai Covid-19, dengan mematuhi imbauan dan protokoler pemerintah.

” Kepada teman-teman ojek, sopir, dan para pedagang kecil saya juga minta bantuan. Sampaikan ke teman-teman kerja, sanak saudara, bahwa kita semua harus disiplin dan bekerja sama menangkal virus corona. Selalu pakai masker, disiplin cuci tangan, dan jaga jarak,” katanya.

Bupati berharap wabah Corona yang melanda dunia termasuk Merangin, secepatnya berakhir, sehingga para pelaku ojek, sopir travel dan UMKM bisa cepat memulihkan kondisi ekonominya.(red)