Wako Ahmadi Tinjau Ruas Jalan yang Longsor di Kecamatan Kumun Debai

oleh -

Jambipers.com, Sungai Penuh – Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Zubir bersama Asisten I dan Kadis PU Kota Sungai Penuh melaksanakan peninjauan terhadap beberapa titik ruas jalan yang mengalami longsor dan tergerus air di wilayah Kecamatan Kumun Debai, Kamis (9/5/2024).

Dalam kegiatan peninjauan tersebut turut hadir Ketua Lembaga Adat Depati IV Kumun Debai Rafli Depati, beserta Depati dan Ninek Mamak, Camat dan Kepala Desa se-Kecamatan Kumun Debai.

Adapun ruas jalan yang ditinjau Wali Kota Ahmadi adalah ruas jalan penghubung Desa Ulu Air menuju Renah Kayu Embun (RKE). Ruas jalan yang ditinjau ini terlihat mengalami kerusakan dimana pada beberapa titik mengalami longsor dan badan jalan nyari putus tergerus air. Kerusakan jalan itu terjadi dampak dari tingginya curah hujan belakangan ini. Badan jalan secara terus menerus tergerus air sehingga kondisinya hampir putus.

Masyarakat Kumun Debai yang hadir dalam kegiatan peninjauan tersebut sangat berharap pihak pemerintah segera melakukan perbaikan sebelum akses jalan tersebut benar-benar putus.

“Kalau jalan ini tidak segera diperbaiki maka tidak menutup kemungkinan badan jalan yang ada saat ini akan hanyut tergerus air,” kata Ketua Lembaga Adat Depati IV Kumun Debai, Rafli Depati.

Anggota DPRD terpilih dari Dapil III Sungai Penuh Barnis, juga hadir dalam acara kegiatan peninjauan jalan tersebut. Beliau mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Wako Ahmadi yang menyempatkan waktunya meninjau jalan perekonomian masyarakat Kumun Debai menuju Renah Kayu Embun yang longsor tergerus air itu.

Wali Kota Sungai Penuh yang hadir langsung melihat kondisi jalan dari Desa Ulu Air menuju Renah Kayu Embun saat itu juga langsung memerintahkan Kadis PU Kota Sungai Penuh melalui Kepala Bidang Bina Marga untuk segera memperbaiki jalan yang longsor tersebut.

Untuk diketahui, Jalan Ulu Air menuju Renah Kayu Embun ini merupakan jalan perekononian masyarakat Kecamatan Kumun Debai menuju Renah Kayu Embun. Akses jalan ini setiap hari selalu ramai dilintasi ratusan kendaraan milik masyarakat menuju Renah Kayu Embun yang merupakan pusat perladangan masyarakat Kumun Debai.(kin)

No More Posts Available.

No more pages to load.