Pemkab Muaro Jambi Raih Opini WTP Kedelapan Kali Berturut-turut

oleh -
Pemkab Muaro Jambi meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)
Pemkab Muaro Jambi raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI.

Jambipers.com, Muaro Jambi – Pemkab Muaro Jambi meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI Perwakilan Provinsi Jambi terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023. Opini WTP ini merupakan yang kedelapan kali secara berturut-turut diraih oleh Pemkab Muaro Jambi.

BPK-RI Perwakilan Provinsi Jambi menyerahkan opini WTP atas pengelolaan keuangan Pemkab Muaro Jambi tersebut kepada Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, Selasa (7/5/2024).

Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah mengucapkan rasa syukur dan bangga karena Pemkab Muaro Jambi kembali meraih WTP yang ke-10 sejak tahun 2012.

“Dan ini yang ke-8 kali berturut turut. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Sekda dan jajarannya serta Ketua DPRD dan jajarannya yang telah melaksanakan pengelolaan keuangan dengan tertib dan transparan,” kata Bachyuni Deliansyah.

Bachyuni mengatakan, opini WTP ini merupakan hadiah terbaik di ujung kepemimpinannya sebagai Pj Bupati Muaro Jambi. Sebab, pada 22 Mei 2024 mendatang masa jabatannya sebagai Pj Bupati Muaro Jambi akan berakhir.

“Alhamdulillah Pemkab Muaro Jambi masih bisa mempertahankan WTP atas laporan keuangan yang merupakan opini tertinggi dalam laporan keuangan,” ujarnya.

Bachyuni dalam kesempatan itu berpesan kepada seluruh pegawai Pemkab Muaro Jambi untuk terus berupaya meningkatkan kinerjanya. “Tiap hari dan tiap tahun harus semakin ditingkatkan kinerjanya,” sebutnya.

Sementara, Kepala BPKAD Muaro Jambi, Alias turut mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Muaro Jambi di mana selama kurang lebih dua tahun menjabat sebagai Pj Bupati selalu memberikan dukungan yang positif dan luar biasa.

“Terima kasih yang tak terhingga juga kepada Pak Sekda atas bimbingan dan dukungannya kepada tim Penyusunan LKPD Muaro Jambi tahun 2023. Apresiasi yang setinggi-tingginya turut kami sampaikan kepada rekan-rekan kepala OPD dan tak lupa terkhusus kepada keluarga besar BPKAD Muaro Jambi atas dedikasi dan pengabdiannya yang sangat luar biasa,” kata Alias.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.