Wabup Bakhtiar Hadiri Pembukaan Gebyar SMKN 2 Batang Hari

oleh -
Wakil Bupati Batang Hari H.Bakhtiar
Wakil Bupati Batang Hari H.Bakhtiar bersama Wagub Jambi.

Jambipers.com, Muara Bulian – Wakil Bupati Batang Hari H.Bakhtiar menghadiri pembukaan Gebyar SMK Negeri 2 Kabupaten Batang Hari tahun 2024 di Muara Bulian, Senin (29/04/2024).

Gebyar ini merupakan wujud nyata hasil karya yang dihasilkan SMK N 2 Batang Hari, seperti seni kriya berupa ukiran dan bahan kayu yang dimanfaatkan menjadi nilai produksi. Ada juga hasil karya berupa batik tulis hingga desain baju dari hasil praktek ilmu yang dipelajari sesuai jurusan.

“Kita akan koordinasi dan besinergi antara pemerintah Kabupaten Batang Hari dengan Pemerintah Provinsi untuk memajukan SMK Negeri 2 Batang Hari yang lebih baik lagi,” kata Wabup Bakhtiar dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Maryadi, SPdi, MPd., mengatakan bahwa SMK Negeri 2 masih memerlukan dukungan dan support dari dari pihak pemerintahan provinsi dan pemerintah Kabupaten Batang Hari. Karena itu, beliau berharap kedua pemerintahan ini saling bahu membahu untuk terus memberikan dukungan ke SMKN 2.

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dalam arahannya menyampaikan bahwa lembaga pendidikan bukan saja untuk menjadikan siswa pintar, akan tetapi menjadi generasi penerus yang berkualitas dan memiliki Sumber Daya Manuasia yang bermutu dalam menghadapi globalisasi kehidupan yang akan datang.

Acara gebyar ini turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Batang Hari, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jambi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang Hari, OPD, dan tamu undangan lainnya.

Adapun sejarah singkat SMKN 2 bermula dari SMIK Batang Hari yaitu Sekolah Menengah Industri Kerajinan tahun 1991. Setahun kemudian di tahun 1992 SMIK Batang Hari bermetamorfosa menjadi SMK Negeri 2 Batang Hari. Seiring dengan perkembangan zaman dalam dunia Pendidikan kini jurusan dan studi pelajaran di SMKN 2 telah berkembang dan memiliki banyak jurusan.(Sam)

No More Posts Available.

No more pages to load.