Gubernur Al Haris Lepas Kontingen Pramuka Jambi Ikuti Lomba Tingkat V Nasional

oleh -
Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris
Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris.

Jambipers.com, Jambi – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos,.M.H., secara langsung melepas Kontingen Pramuka Provinsi Jambi untuk mengikuti Lomba Tingkat V Nasional tahun 2023 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (13/06/2023).

Kwartir Daerah Jambi mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti Lomba Tingkat Nasinal V yang diadakan pada tanggal 17 s/d 23 Juni 2023 di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur   Jakarta Timur. Pelepasan kontingen Pramuka secara langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris ini, ada beberapa harapan dan motivasi yang disampaikan Gubernur kepada adik-adik kontingen Pramuka Jambi.

“Saya akan lepaskan adik-adik untuk berangkat menuju Cibubur dan mengikuti lomba tingkat nasional V, dan harapannya yang pertama kita akan menjadi yang terbaik dari semua yang terbaik,” ucap Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris mengatakan, dalam setiap lomba sangat diperlukan kekompakkan didalam sebuah tim, dan yang paling penting  adalah tim tersebut harus memiliki semangat juang yang tinggi untuk bisa menghasilkan hasil yang terbaik. “Dalam setiap lomba dibutuhkan kekompakkan tim, kemudian semangat juang yang tinggi. Karena kalau semangat tanpa kompak tidak akan bisa menghasilkan yang terbaik, begitupun sebaliknya kompak tanpa semangat juang juga tidak akan menghasilkan yang terbaik,” ujar Gubernur Al Haris.

“Kita berharap memang, mereka tidak hanya meraih prestasi tapi mereka juga kompak. Dan dibandingkan dengan kontingen yang lain lakukan, mereka harus tampil dengan banyak inovasi. Sehingga nanti pulang dia punya ilmu juga, lomba itu kan lomba yang bernilai Pendidikan, pramuka kan mendidik sifat,  prestasi juga dan ilmu juga. Sehingga mereka nanti pulang lengkap. Dan karena kontingen Jambi jadi kita berharap yang terbaik juga untuk Jambi,” pungkas Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Ketua Kontingen Kwartir Daerah Jambi H. AS. Budianto dalam laporannya menyampaikan, utusan yang dikirim oleh Kwartir Daerah Jambi adalah Regu Prestasi Tinggi Putra Rajawali pangkalan SMP Negeri 2 Muaro Bungo, dan Regu Prestasi Tinggi Putri Rafflesia pangkalan SMP Negeri 4 Merangin. Kedua regu ini dibekali oleh pelatihan tahap pertama yang dilakukan bersama Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi yang berada di Kabupaten Merangin, serta pelatihan terpusat tahap kedua yang berlansung di Kwartir Daerah Jambi.

Pelepasan kontingen Kwarda Jambi ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi yang juga merupakan Ketua Kwarda Jambi H. Sudirman, beberapa kepala OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, serta Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol. Nadi Chaidir yang mendapatkan penghargaan dari Kwarda Jambi dan diserahkan secara langsung oleh Gubernur Al Haris atas pelatihan yang telah diberikan untuk bekal kontingen Lomba Tingkat-V Pramuka Jambi.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.