Polda Jambi Amankan Sabu Cair Seberat 264 Kg dari WNA

oleh -

Jambipers.com, Jambi – Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengapresiasi kinerja Ditipidnarkoba Polda Jambi, Bareskrim Polri, dan Polda Banten yang berhasil menggagalkan penyeludupan narkotika jenis shabu cair seberat 264,7 kg dari tersangka Warga Negara Asing (WNA).  Apresiasi dan rasa bangga tersebut disampaikan Kapolda dihadapan para awak melalui acara konferensi pers di Mapolda Jambi, Rabu (10/5/2023).

“Penangkapan ini berdasarkan informasi yang kita peroleh dari penyelidikan kasus sebelumnya yang menyebutkan akan ada pengiriman narkotika jenis shabu cair ke Jambi,” ujar Rusdi.

Rusdi mengatakan, berbekal informasi dari hasil penyelidikan itu Tim Ditresnarkoba Polda Jambi dan Bareskrim kemudian melakukan pendalaman. Tim lalu mendapat informasi dari para nelayan bahwa ada WNA yang terdampar di Pulau Tinjil, Teluk Banten, Kabupaten Pandeglang.

Tepat pada Selasa (2/5/2023) sekitar pukul 04.00 WIB di Pelabuhan Tinjil, pihak kepolisian mencurigai 1 unit speedboat warna putih bersandar di pinggir pantai bersama satu kapal nelayan yang sedang bergerak dari arah pantai menuju laut.

“Pada saat petugas mendekati kapal nelayan ini, satu orang berhasil melompat ke laut sedangkan satu orang lagi yang ternyata WNA masih berada di dalam kapal nelayan bersama barang bukti lima jerigen sabu cair. Barang bukti dan pelaku ini kemudian diamankan ke Polda Jambi,” kata Rusdi.(ras)

No More Posts Available.

No more pages to load.