Polda Jambi Musnahkan Barang Bukti Narkoba Hasil Ungkap Kasus Awal 2023

oleh -
Direktur Resnarkoba Polda Jambi Komisaris Besar Polisi Thomas Panji Susbandaru
Pemusnahan BB Narkoba di Mapolda Jambi.

Jambipers.com, Jambi – Polda Jambi melaksanakan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 45,38 kilogram dan 24.874 butir pil ekstasi di lapangan hitam Mapolda Jambi, Rabu (3/5/2023). Barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil ungkap kasus penyalahgunaan narkotika oleh Ditresnarkoba Polda Jambi selama triwulan pertama tahun 2023.

Direktur Resnarkoba Polda Jambi Komisaris Besar Polisi Thomas Panji Susbandaru mengatakan, barang bukti sabu dan pil ekstasi tersebut disita dari sembilan orang tersangka. Pengungkapan kasus ini berdasarkan empat laporan kepolisian yang dilakukan sejak Januari hingga Maret 2023.

“Seluruh barang bukti sabu-sabu dan pil ekstasi tersebut jika dirupiahkan nilainya mencapai Rp65,2 miliar,” katanya.

Acara pemusnahan barang bukti sabu dan pil ekstasi ini disaksikan dari perwakilan Internal Polri yakni Bidpropam, pihak Kejaksaan, BPOM, Pengadilan serta pihak-pihak lainnya.

Pemusnahan barang bukti sabu dilakukan dengan cara dibakar dalam mesin pembakaran khusus narkotika, sementara pemusnahan pil ekstasi dilakukan dengan cara diblender.

“Kita sengaja mengundang beberapa pihak dalam pemusnahan barang bukti ini agar semuanya transparan tidak ada yang ditutup-tutupi ini sebagai bukti keseriusan kita dalam memberantas peredaran narkotika baik jenis sabu ataupun pil ekstasi khususnya di kota Jambi, selain itu barang bukti ini juga merupakan hasil pengungkapan periode Tri wulan pertama tahun 2023,” kata Thomas.(ras)

No More Posts Available.

No more pages to load.