Peringati Hari Ibu, GOW dan Pemda Muaro Jambi Salurkan Bantuan Sembako

oleh -
Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Muaro Jambi, Rossa Candra Budi.
Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Muaro Jambi, Rossa Candra Budi.

Jambipers.com, Muaro Jambi – Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Muaro Jambi menggelar berbagai kegiatan positif dalam rangka merayakan Peringatan Hari Ibu yang ke-94. Pemkab bersama-sama dengan GOW Muaro Jambi merayakan hari bersejarah bagi kaum perempuan tersebut dengan mengadakan kegiatan perlombaan serta menyalurkan bantuan berupa paket Sembako.

“Jadi ada dua kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-94. Kegiatan itu berupa perlombaan dan penyaluran bantuan Sembako. Kegiatan penyaluran bantuan sosial kita laksanakan di tanggal 29 November, kemudian untuk kegiatan perlombaan kita laksanakan selama 2 hari mulai tanggal 5-6 Desember 2022,” kata Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Muaro Jambi, Rossa Candra Budi, Kamis (29/12/2022).

Budi menyampaikan kalau peringatan hari ibu di Kabupaten Muaro Jambi berlangsung cukup meriah dengan melibatkan seluruh OPD lingkup Pemda Muaro Jambi termasuk pihak Kecamatan, dan GOW Kabupaten Muaro Jambi.

“Berbagai perlombaan kita gelar, seperti lomba kebersihan kantor dan sekretariat dharma wanita, lomba senam rantak kuda, lomba garnish buah dan sayur, dan lomba pemasangan tekuluk,” ujarnya.

Selain melaksanakan kegiatan perlombaan, GOW dan Pemda Muaro Jambi turut menyalurkan puluhan paket Sembako ke Panti dan menyalurkan bantuan makanan tambahan ke Taman Kanak-kanak (TK).

“Pada kegiatan ini, kami juga memberikan bantuan kepada para janda ASN golongan II yang berada di kecamatan sekernan. Selain itu, kami juga berkunjung ke TK Dharma Wanita yang ada di mendalo darat, sekaligus memberikan bantuan berupa makanan tambahan dan perlengkapan pembelajaran,” katanya.

Rossa Candra Budi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna peringatan hari ibu.

“Sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan dalam ikut serta dan berpartisipasi membangun masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Mantan Camat Jambi Luar Kota ini menuturkan, peringatan hari ibu ini harus menjadi momentum bagi kaum perempuan untuk merenungi kedudukannya dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Perempuan harus punya kesempatan yang sama untuk menunjukan kapasitasnya dan memperlihatkan bahwa perempuan mampu berkiprah dalam bidang yang digelutinya.

“Peran ibu tidak bisa digantikan oleh siapapun. Karena itu peran ibu harus dilakukan dengan baik. Tetap tunjukkan performa terbaik, baik itu di rumah tangga, masyarakat, karir maupun dalam berbisnis,” tandasnya.

Penulis: Raden Hasan Efendi

No More Posts Available.

No more pages to load.