MUI Provinsi Jambi Evaluasi Kegiatan Bidang PKU dan PRK Melalui Rapat Kerja

oleh -
Rapat Kerja Bidang Pendidikan dan Kaderisasi Ulama (PKU), dan Bidang Perempuan Remaja dan Keluarga (PRK) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jambi.
Rapat Kerja Bidang Pendidikan dan Kaderisasi Ulama (PKU), dan Bidang Perempuan Remaja dan Keluarga (PRK) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jambi.

Jambipers.com, Jambi – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jambi mengevaluasi berbagai kegiatan pada Bidang Pendidikan dan Kaderisasi Ulama (PKU), dan Bidang Perempuan Remaja dan Keluarga (PRK). Proses evaluasi tersebut dilaksanakan melalui kegiatan rapat kerja yang digelar di Hotel Ceria Kota Jambi, Kamis (22/12/2022).

Kegiatan rapat kerja ini dihadiri secara langsung oleh Ketua Umum MUI Provinsi Jambi, Prof. Dr. H. Hadri Hasan, MA., dengan didampingi Sekretaris Umum MUI Provinsi Jambi Drs. H. M. Yusuf Mu’az. Turut hadir dalam rapat kerja tersebut yakni, Bendahara MUI Provinsi Jambi Muslim Rizal, SE, ME., para Ketua dan Sekretaris MUI Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, serta tamu undangan lainnya.

Adapun maksud dari rapat kerja ini adalah bertujuan untuk merancang dan mengevaluasi kegiatan-kegiatan Bidang PKU maupun Bidang PRK MUI Provinsi Jambi pada 2023 mendatang. Beberapa jenis kegiatan yang direkomendasikan untuk dilaksanakan Bidang PKU untuk tahun mendatang adalah sebagai berikut:

  1. Pembinaan dan Pelatihan Imam, Khotib dan Bilal secara berkala.
  2. Menyelenggarakan Program Pendidikan Kader Ulama MUI.
  3. Melaksanakan Program Diklat Pendidikan Kader Ulama.
  4. Menggelar Pelatihan Operasionalisasi Teknologi Digital Dalam Kegiatan Kependidikan Kader Ulama.
  5. Menyelenggarakan Diskusi Kelompok Terpumpun Evaluasi Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Dan Madrasah Di Kabupaten Kota Provinsi Jambi.
  6. Menggelar Program Pesantren Ramadhan Bagi Remaja Ormas Islam Di Kabpaten/Kota Provinsi Jambi.
  7. Mendorong menyelenggarakan Pendidikan Kader Ulama pada Mahad Aly di Pondok Pesantren Asad Kota Jambi.
  8. Pelatihan Penyembelihan Halal.
  9. Pelatihan Takmir Masjid
  10. Pelatihan Pra Nikah.

Selain itu, MUI Provinsi Jambi juga merekomendasikan beberapa kegiatan pada Bidang Perempuan Remaja dan Keluarga (PRK). Jenis kegiatan yang direkomendasikan untuk dilaksanakan Bidang PRK sebagai berikut:

  1. Tindak lanjut TOT Penyelenggaraan Jenazah.
  2. Membuat jarring KPRK MUI se-Provinsi Jambi (Rakerda KPRK).
  3. Worksop kewirausahaan Perempuan Muslimah.
  4. Seminar Stunting.
  5. Pelatihan public speaking.
  6. Monev /Turun lapangan.

Melalui rapat kerja ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jambi berharap agar setiap kegiatan yang telah dievaluasi, dirancang, dan yang direkomendasikan dapat terlaksana dengan baik ke depan.

Penulis: Bujangdek

 

No More Posts Available.

No more pages to load.