DPRD Muaro Jambi Sepakati KUPA-PPAS APBD 2022

oleh -
penandatanganan KUPA-PPAS 2022.
penandatanganan KUPA-PPAS APBD Muaro Jambi TA 2022.

Jambipers.com, Muaro Jambi – DPRD Kabupaten Muaro Jambi menggelar sidang paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS Perubahan APBD tahun Anggaran 2022, Selasa (09/08/2022).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bakti, dengan didampingi Wakil Ketua DPRD A.Haikal dan Agustian Mahir serta dihadiri juga oleh PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah.

Dalam laporannya, Ketua DPRD Yuli Setya Bakti menyampaikan, berdasarakan KUA dan PPAS Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022, pada Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2022 semula sebesar Rp 1,327 Triliun.

“Pada kesepakatan KUPA PPAS Perubahan menjadi menjadi Rp 1,333 Triliun atau bertambah sekitar Rp 5,49 Milyar.

“Bertambahnya pendapatan tersebut disebabkan adanya potensi Pendapatan Daerah yang dapat ditingkatkan,”ungkapnya. Belanja Daerah pada Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan yang semula sebesar Rp 1,415 Triliun pada kesepakatan Perubahan KUPA dan PPAS menjadi Rp 1,421 Triliun.

“Bertambahnya Belanja Daerah itu, untuk memenuhi belanja wajib dan prioritas pemerintah daerah sebagaimana hasil kesepakatan,” sebutnya. Pembiayaan Daerah pada Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan sebesar Rp 88 Milyar terdiri dari penerimaan pembiayaan berasal dari Silpa hasil audit BPK RI sebesar Rp 88 Milyar. “Pengeluaran pembiayaan sebesar Rp 0 (Nol Rupiah) pada kesepakatan KUPA dan PPAS alias tidak mengalamin perubahan,”tuturnya.

Terpisah Dalam sambutannya Pj Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Unsur Pimpinan dan segenap Anggota DPRD Muaro Jambi yang telah memberikan dukungan dan kerja sama yang baik.

“Saya bersyukur bahwa dalam pembahasan Rancangan Kebijakan Umum PrioritasAnggaran (KUPA) dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan berjalan dengan penuh dinamika, baik Anggota Dewan dan Pemerintah dengan semangat kemitraan dan komitmen yang kuat akan mengawal hal ini,” Sebut Pj Bupati Bachyuni.

Lanjutnya dikatakan PJ Bupati, dengan telah disepakatinya KUPA dan PPAS Perubahan APBD Kabupaten Muaro Jambi Tahun Anggaran 2022, maka dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi akan mengajukan Rancangan Perubahan APBD Tahun 2022 untuk dibahas dan disepakati kemudian ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dan selanjutnya program program dan kegiatan kegiatan yang telah ditetapkan akan dilaksanakan oleh OPD sesuai dengan tugas dan kewenangan masing masing.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja sama seluruh pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat, semoga segala upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat diridhoi oleh allah SWT,”pungkasnya.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.