Prodi Jurnalistik Islam UIN STS Jambi Teken MoA dengan IAIN Batu Sangkar

oleh -
Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) Program Studi Jurnalistik Islam Fakultas Dakwah UIN STS Jambi dengan FUAD IAIN Batu Sangkar Sumatra Barat.
Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) Program Studi Jurnalistik Islam Fakultas Dakwah UIN STS Jambi dengan FUAD IAIN Batu Sangkar Sumatra Barat.

Jambipers.com, Muaro Jambi – Program Studi Jurnalistik Islam Fakultas Dakwah UIN STS Jambi melaksanakan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Program Studi Jurnalistik Islam Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah IAIN Batu Sangkar Sumatra Barat.

Acara penandatangan MoA tersebut dilaksanakan di Gedung Dekanat Lantai II Fakultas Dakwah Kampus Sungai Duren, Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi, Selasa (14/6/2022).

Adapun yang menjadi isi dari Memorandum of Agreement ini adalah berupa kesepakatan untuk bekerja sama dalam meningkatkan Program studi Jurnalistik Islam Fakultas Dakwah UIN STS Jambi dengan Program Studi Jurnalistik Islam Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah IAIN Batu Sangkar Sumatra Barat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FUAD IAIN Batu Sangkar, Dr.Akhyar Hanif,M.Ag didampingi oleh Wakil Dekan I FUAD IAIN Batu Sangkar, Dr Irman, S.Ag,M.Pd., Kaprodi Jurnalistik Islam FUAD IAIN Batu Sangkar, Dr. Jamilus.MPd.I., Serta sejumlah Dosen Jurnalistik Islam FUAD IAIN Batu Sangkar Sumatera Barat.

Sementara dari pihak UIN STS Jambi hadir Ketua Program Studi Jurnalistik Islam Fakultas Dakwah UIN STS Jambi, Drs. Sururudin, M. Pd., didampingi Ketua Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam Fakultas Dakwah UIN STS Jambi, Dr. Abdullah Yunus, M.Pd.I., Ketua Laboratorium Fakultas Dakwah UIN STS Jambi, Abdul Kholiq, M. Pd serta beberapa Dosen Fakultas dakwah UIN STS Jambi.

Ketua Program Studi Jurnalistik Islam Fakultas Dakwah UIN STS Jambi Drs. Sururudin, M. Pd., mengatakan, kegiatan penandatanganan MoA ini dilaksanakan tidak lain bertujuan untuk meningkatkan akreditasi Program Studi Jurnalistik Islam Fakultas Dakwah ke tingkat yang lebih baik, serta untuk menambah motivasi para mahasiswa agar lebih kreatif dan bersemangat dalam belajar.

“Dengan adanya penandatangan MoA ini, harapan kami yang pertama adalah supaya kegiatan ini menjadi motivasi serta memberi semangat bagi mahasiswa untuk lebih kreatif belajar di Prodi Jurnalistik, dan yang kedua untuk kemajuan Prodi Jurnalistik itu sendiri. Nanti dengan banyaknya MoA maka akan banyaknya kuliah umum, tentu akan memperbaiki akreditasi Prodi berikutnya,” kata Ketua Prodi Jurnalistik Islam Fakultas Dakwah, UIN STS Jambi, Drs. Sururudin. M. Pd.

Melalui penandatanganan MoA ini turut diharapkan adanya peningkatan keyakinan dan kepercayaan masyarakat terhadap Prodi Jurnalistik Islam sehingga akan mendukung anak-anaknya untuk kuliah di Prodi Jurnalistik Islam Fakultas dakwah UIN STS Jambi.

“Yang tidak kalah pentingnya akan menambah keyakinan masyarakat dalam menitipkan anaknya masuk kuliah pada Prodi Jurnalistik Jurnalistik Islam Fakultas Dakwah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi,” ujar Sururudin.

Penulis: Bujangdek

No More Posts Available.

No more pages to load.