Sekda Sudirman Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

oleh -
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H.Sudirman
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H.Sudirman

Jambipers.com, Jambi – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H.Sudirman,S.H.,M.H., menyatakan, air merupakan elemen penting bagi kehidupan manusia dan makhluk hidup, sehingga mengajak masyarakat untuk terus menjaga lingkungan untuk kelangsungan kualitas air tetap terjaga. Hal tersebut disampaikan Sekda saat memberikan sambutan dalam acara Penanaman Pohon dan Pelestarian Air Tanah Dalam Rangka Hari Air Dunia Ke-30 Tahun 2022, bertempat di Intake Aur Duri Kecamatan Telanaipura Kota Jambi, Rabu (30/03/2022).

Sudirman mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat mengapresiasi kegiatan Hari Air Dunia. “Pemerintah Provinsi Jambi sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas inisiasi peringatan Hari Air Dunia ke-30 di Provinsi Jambi,” kata Sekda.

Sekda mengajak masyarakat di Provinsi Jambi untuk bersama sama menjaga kelestarian air, khususnya air Sungai Batanghari. “Mari bersama sama menjaga kelestarian air, karena air ini merupakan bagian penting bagi kehidupan manusia, sehingga nantinya dapat dimanfaatkan bagi generasi mendatang,” ujar Sekda.

Sekda menuturkan, kegiatan ini sejalan dengan Gerakan Sungai Batanghari Bersih. “Hal ini sejalan dengan gerakan Sungai Batanghari Bersih, tentunya kita mengharapkan gerakan ini dapat menjaga kelestarian air dan kedepannya dapat diolah untuk kebutuhan masyarakat,” tutur Sekda.

Lebih lanjut, Sekda menegaskan, menjaga kelestarian sumber air merupakan tanggung jawab bersama. “Menjaga dan melestarikan sumber-sumber air ini merupakan tugas dan tanggung jawab bersama, khususnya menjaga kondisi sungai yang ada di Provinsi Jambi yaitu sungai Batanghari, tegas Sekda.

Kepala Seksi Operasi dan Pemeliharaan Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Yuhdi Pratikno, mengemukakan, peringatan Hari Air Dunia merupakan wujud peran aktif dalam menjaga kelestarian air. “Ini merupakan wujud dan peran aktif dalam menjaga lingkungan, dan juga ini secara tidak langsung merupakan lanjutan dari gerakan Sungai Batanghari Bersih, ujar Yuhdi. (***)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.