SMP 1 Muaro Jambi Gelar Peringatan HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional

oleh -
perayaan HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional di SMP 1 Muaro Jambi.
perayaan HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional di SMP 1 Muaro Jambi.(Foto:Raden Hasan Efendi/Jambipers.com)

Jambipers.com, Muaro Jambi – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Muaro Jambi menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional ke-28 dan HUT PGRI ke-76 di halaman SMP Negeri 1 Muaro Jambi, Kamis (25/11/2021). Tampil sebagai inspektur upacara yaitu ibu Kepala SMP Negeri 1 Muaro Jambi, Erma Dewita S.Pd.

Pantauan di lapangan, meski di bawah teriknya matahari, para peserta tetap semangat mengikuti prosesi upacara peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ini. Sebelum mengikuti upacara, para peserta diwajibkan untuk mencuci tangan, memakai masker, dan tetap menjaga jarak.

Guru-guru SMP 1 Muaro Jambi

Kepala SMP Negeri 1 Muaro Jambi Erma Dewita S.Pd dalam upacara tersebut menyampaikan ucapan selamat hari guru dan HUT PGRI yang ke-76. Dalam kesempatan itu beliau mengajak guru-guru SMP 1 Muaro Jambi untuk menunjukkan kepada bangsa bahwa guru di Indonesia adalah guru pembelajar dan guru yang selalu hadir sebagai pendidik dan pemimpin bagi anak didiknya.

” Selamat Hari guru dan selamat berkarya. Tugas dan tanggung jawab ibu dan bapak guru amatlah besar. Tanggung jawab besar ini janganlah dipandang sebagai beban, tapi sebagai kehormatan. Ibu dan bapak guru mendapat kehormatan untuk menumbuhkan generasi baru yang mencerdaskan,” kata Kepala SMP Negeri 1 Muaro Jambi, Erma Dewita S.Pd kepada jambipers.com, Kamis (25/11/2021).

Erma Dewita menyebut, pada peringatan ini dirinya memberikan reward atau penghargaan kepada guru SMP Negeri 1 Muaro Jambi yang berdedikasi di tahun 2021, dan memberikan penghargaan bagi wali kelas inspiratif dan Inovatif. Penghargaan terhadap guru berdedikasi diberikan kepada Umi Karomah S.Pd, Id riyadi S.Pd, dan Sumarlinah S.Pd. sementera penghargaan untuk wali kelas inspiratif dan inovatif diberikan kepada Hena Andriana S.Si.

” Penghargaan ini merupakan pelecut semangat bagi bapak dan ibu guru yang mengajar di SMP Negeri 1 ini. Mari teguhkan ikhtiar kita bersama untuk terus belajar dan mengembangkan diri. Kita terus belajar dan mengembangkan diri bukanlah untuk pemerintah, bukanlah untuk kepala sekolah, dan bukanlah untuk kantor dinas, tapi memang sejatinya setiap pendidik adalah pembelajar,” ujarnya.

” Mari sama-sama kita kirimkan pesan kepada seluruh komponen bangsa ini, bahwa guru mulia karena karya. Hanya dari guru yang terus belajar dan berkarya akan muncul generasi pembelajar sepanjang hayat yang terus menerus berkontribusi pada masyarakat dan lingkungannya,” tandas perempuan kelahiran Sumatera Barat itu.

Siswa SMP Negeri 1 Muaro Jambi turut berbahagia merayakan Hari Guru Nasional tersebut. Salah satu perwakilan siswa SMP Negeri 1 Muaro Jambi menyampaikan langsung ucapan selamat hari guru kepada seluruh guru yang bertugas di SMP Negeri 1 Muaro Jambi.

” Selamat Hari Guru. Terkhusus ibu dan bapak guru yang kami hormati dan kami cintai. Kami anak muridmu sangat bangga kepada kalian. Jasa kalian akan selalu kami kenang, tetaplah menjadi pelita untuk anak bangsa, jasamu akan selalu kekal abadi, sukses dan sehat selalu untuk bapak dan ibu guruku,” kata siswa kelas IX D SMP Negeri 1 Muaro Jambi, Steni Tunggal Perkasa Sianturi.(*)

Penulis: Raden Hasan Efendi

 

No More Posts Available.

No more pages to load.