DPRD Kota Sungai Penuh Apresiasi Aksi 100 Hari Kerja Wali Kota

oleh -
Sidang paripurna pembahasan Ranperda APBD-P TA 2021 Kota Sungai Penuh.
Sidang paripurna pembahasan Ranperda APBD-P TA 2021 Kota Sungai Penuh.

Jambipers.com, Sungai Penuh — DPRD Kota Sungai Penuh menggelar rapat paripurna dengan agenda pendapat akhir fraksi dewan terhadap Ranperda Perubahan APBD 2021, di ruang rapat DPRD Kota Sungai Penuh, Kamis (30/9/2021).

Sidang paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD H.Fajran, S.P.Msi, didampingi Wakil Ketua II Syafriadi S.H, dan perwakilan Fraksi PAN, Yoshadi.

Setelah sidang dibuka secara resmi, pimpinan sidang kemudian mempersilahkan juru bicara masing-masing fraksi untuk membacakan pendapat akhir fraksinya.

Sebanyak 6 fraksi di DPRD Kota Sungai Penuh kemudian secara bergantian maju ke podium untuk menyampaikan pendapat akhir fraksinya. Fraksi Demokrat dibacakan oleh Sekretaris Fraksi Lendra Wijaya, Fraksi Amanat Nasional dibacakan oleh Ketua Fraksi Karnaini SH, Fraksi Hanura dibacakan Sekretaris Fraksi Afdiansyah.ST, Fraksi PPP dibacakan Ketua Fraksi Andi Oktavian SE.

Selanjutnya, Fraksi Gerakan Restorasi Berkarya dibacakan anggota fraksi Dahkir Yahya.SPd.MM, dan Fraksi Bangkit Sejahtera dibacakan oleh Ketua Fraksi Ferry Satria ST.MM.

Fraksi-fraksi melalui pendapat akhirnya menyampaikan berbagai saran dan pendapat yang positif kepada kepemipimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh. Bahkan salah satu fraksi memuji dan mengapresiasi keberhasilan aksi 100 hari kerja Antos. Program 100 hari kerja Antos ini begitu terasa dan sangat besar manfaatnya bagi masyarakat.

Seluruh fraksi yang ada di DPRD Kota Sungai Penuh menyatakan menyetujui Ranperda Perubahan APBD tahun 2021 untuk ditetapkan sebagai Perda. Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan nota kesepakatan bersama antara Pimpinan DPRD dengan Wali Kota Sungai Penuh, lalu dilanjutkan dengan acara mendengarkan pidato Wali Kota Sungai Penuh.

Wali Kota Sungai Penuh Drs. Ahmadi Zubir.MM dalam pidatonya meminta seluruh OPD untuk melakukan percepatan pelaksanaan anggaran. “Seluruh OPD segera melakukan percepat pelaksanaan anggaran kegiatan tanpa mengabaikan kualitas pelaksanaan,” ujar Walikota Ahmadi Zubir.

Lebih lanjut Walikota menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh anggota dewan atas kinerja program 100 hari yang telah dijalankan.

“ Saya tegaskan kembali tidak hanya 100 hari saja, tetapi selama jabatan wali kota dan wakil wali kota masih melekat, kami akan melakukan yang terbaik,” tutupnya.

Paripurna yang dilaksankan di ruang rapat DPRD Kota Sungai Penuh ini berjalan aman dan kondusif, serta digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehaan Covid-19.(dikin)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.