Ketua DPRD Sungai Penuh Dampingi Wako Ahmadi Resmikan Pasar Ternak Sungai Sirah

oleh -
Peresmian Pasar Ternak Sungai Sirah Desa Koto Dua, Kecamatan Pesisir Bukit, Kota Sungai Penuh.
Peresmian Pasar Ternak Sungai Sirah Desa Koto Dua, Kecamatan Pesisir Bukit, Kota Sungai Penuh.

Jambipers.com, Sungai Penuh – Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, H. Fajran dampingi Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Zubir meresmikan Pasar Ternak Sungai Sirah di Desa Koto Dua, Kecamatan Pesisir Bukit, Minggu (19/9/2021).

Sebelum peresmian dilangsungkan, Wali Kota Sungai Penuh terlebih dahulu meninjau lokasi pasar ternak tersebut. Peninjaun dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Usai meninjau lokasi pasar, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh H, Fajran kemudian bergerak mendampingi Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Zubir melakukan peresmian Pasar Ternak Hewan Sungai Sirah. Peresmian pasar ternak yang juga berfungsi sebagai rumah potong hewan itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Wali Kota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir.

Ketua DPRD Sungai Penuh, H.Fajran saat dikonfirmasikan wartawan usai acara peresmian mengatakan bahwa selaku pimpinan DPRD Kota Sungai Penuh dirinya sangat senang dan menyambut baik adanya pasar ternak yang dimiliki oleh Kota Sungai Penuh.

“ Tentu Kita sangat senang dan bangga karena Kota Sungai Penuh telah memiliki pasar ternak sendiri. Apalagi kalau pasar ini difungsikan secara efektif, tentu keberadaannya akan bermanfaat dan mempermudah pemerintah dalam pengawasan peredaran daging di Sungai Penuh,” kata Fajran.

H.Fajran mengatakan, dengan adanya pasar ternak ini maka ke depan akan tercipta pelayanan satu pintu peredaran daging di wilayah Kota Sungai Penuh, dan tentunya akan mempermudah Dinas Peternakan dan Perikanan dalam melakukan pengawasan peredaran daging dan ternak di wilayahnya.

“ Di samping itu juga akan meningkatkan daya beli masyarakat, karena daging yang beredar itu berkualitas halal dan aman untuk dikonsumsi umat Islam yang ada di Sungai Penuh maupun Kerinci,” kata Fajran.(dikin)

No More Posts Available.

No more pages to load.