Satu Unit Rumah di Sungai Bahar Ludes Dilahap Si Jago Merah

oleh -
Kondisi rumah milik Delpriyanto pasca kebakaran.
Kondisi rumah milik Delpriyanto pasca kebakaran.(Foto:Raden Hasan Efendi/Jambipers.com)

Jambipers.com, Muaro Jambi – Peristiwa kebakaran terjadi di RT 02 Desa Bukit Mas, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Minggu (5/9/2021) pagi. Peristiwa nahas ini melalap satu unit rumah semi permanen milik warga desa setempat. Rumah yang terbakar tersebut tidak dapat diselamatkan sehingga kondisinya menjadi rata dengan tanah.

Kepala Desa Bukit Mas, Sartim ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran yang terjadi di desa yang dipimpinnya tersebut. Kebakaran yang berlangsung sekira pukul 07.00 WIB itu menimpa salah satu warganya bernama Delpriyanto.

” Ya benar, memang ada kebakaran rumah yang menimpa salah satu  warga kita atas nama Delpriyanto. Untuk penyebabnya, dugaan sementara karena korsleting listrik,” kata Sartim kepada jambipers.com saat dihubungi via WhatsApp, Minggu (5/9/2021).

Sartim menyampaikan, saat peristiwa kebakaran itu terjadi, warga setempat langsung berusaha memadamkan api. Namun, usaha yang dilakukan tidak membuahkan hasil yang maksimal. Peralatan yang kurang memadai membuat proses pemadaman tidak berjalan efektif. Rumah milik Delpriyanto itu berujung hangus terbakar.

” Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Akan tetapi, seluruh rumah habis terbakar. Warga kita sudah mencoba membantu memadamkan api. Namun, karena memakai alat seadanya saja rumah warga tersebut tidak bisa diselamatkan. Api padam berselang dua Jam setelah kejadian,” kata Sartim.(*)

Penulis: Raden Hasan Efendi

 

No More Posts Available.

No more pages to load.