SMPN 1 Muaro Jambi Adakan Workshop Penyusunan Administrasi Pembelajaran

oleh -
Kegiatan workshop (lokakarya) penyusunan administrasi pembelajaran bagi guru dalam lingkup SMPN 1 Muaro Jambi.(Foto:Raden Hasan Efendi/Jambipers.com).
Kegiatan workshop (lokakarya) penyusunan administrasi pembelajaran bagi guru dalam lingkup SMPN 1 Muaro Jambi.(Foto:Raden Hasan Efendi/Jambipers.com).

Jambipers.com, Muaro Jambi – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Muaro Jambi gelar kegiatan workshop (lokakarya) penyusunan administrasi pembelajaran bagi guru dalam lingkup SMPN 1 Muaro Jambi. Kegiatan workshop tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi, Erwanisah, pada Kamis (15/7/2021) pagi.

Pantauan di lapangan, workshop ini berjalan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan. Para peserta terlihat cukup antusias mengikuti kegiatan workshop yang diagendakan akan berlangsung selama dua hari.

Kepala SMP Negeri 1  Muaro Jambi Erma Dewita mengatakan bahwa kegiatan workshop ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menunjang kebutuhan para guru, seperti perangkat pembelajaran yang akan menjadi modal mengajar selama satu semester.

“ Perangkat pembelajaran yang dijadikan pedoman mengajar harus sesuai dengan aturan dan dapat membantu kita sebagai guru dalam melaksanakan pembelajaran. Poin pentingnya, kalau kita mengadakan workshop berarti pembuatan administrasi itu kan serempak. Jadi nilai plusnya itu tidak ada guru kita yang terlambat dalam menyiapkan administrasinya,” kata Erma Dewita kepada jambipers.com, Kamis (15/7/21).

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi, Erwanisah menyampaikan bahwa pihaknya berkeinginan agar SMPN 1 Muaro Jambi dapat lebih maju lagi. Namun, untuk mewujudkan itu tentu ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian. Seperti disiplin tenaga pendidik, kinerja, sarana dan prasarana pendidikan, dan lain-lain.

” Itulah makanya diadakan workshop ini. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kemampuan para pendidik dan tenaga pendidikan. Bagaimana dia mengembangkan pembelajaran di sekolah karena kita masih tatap muka terbatas baik Daring maupun Luring,” kata Erwanisah.(*)

Penulis: Raden Hasan Efendi

No More Posts Available.

No more pages to load.