Melawan Hendak Ditangkap, Alpi Sahri Tewas Ditembak Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi

oleh -
konferensi pers penangkapan tersangka pelaku penembakan di Desa Rangkiling.
konferensi pers penangkapan tersangka pelaku penembakan korban cek wan di Desa Rangkiling.

Jambipers.com, Jambi – Kasus penembakan yang terjadi di rumah Makan Mutia Desa Rangkiling, Kecamatan Mandingan, Kabupaten Sarolangun, pada 2 Juni 2021 lalu akhirnya berhasil terungkap. Salah satu dari tersangka pelaku penembakan yang menyebabkan korbannya meninggal dunia tersebut telah diamankan Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi.

Tersangka pelaku penembakan yang berhasil diamankan itu bernama Alpi Sahri. Sayangnya, nyawa Alpi Sahri melayang dalam proses penangkapan. Alpi Sahri ternyata memberikan perlawanan dengan menembaki petugas yang hendak menangkapnya. Petugas dengan terpaksa akhirnya melakukan tindak tegas terukur. Alpi Sahri yang terkena tembakan petugas akhirnya meninggal dunia.

“ Pelaku tewas ditembak polisi saat proses penangkapan berlangsung, karena pelaku sempat melepas tembakan ke arah petugas,” kata Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmat Wibowo didampingi Dirreskrimum Polda Jambi Kombespol Kaswandi Irwan, SIK pada acara jumpa pers di loby Polda Jambi, Selasa (29/6/2021).

Kasus penembakan terhadap korban Cek Wan ini terjadi pada Rabu 2 juni 2021. Korban Cek Wan bersama 4 rekannya ketika itu menggunakan roda empat jenis Daihatsu Sirion BG 1726 YB warna putih sedang melakukan perjalanan dari Jambi menuju Kabupaten Muratara.

Pada saat tiba di Rumah Makan Mutia sekitar pukul 18.30 WIB,  korban bersama rekannya turun beristirahat untuk makan. Hanya sesaat setelah turun dari kendaraan, mereka malah ditembaki oleh tiga orang yang tidak dikenal. Masing-masing pelaku tersebut menggunakan senjata api dan menembak korban dengan jarak tembak lebih kurang lima meter.

Setelah kejadian penembakan tersebut, ketiga pelaku kabur meninggalkan TKP. Kepolisian yang melakukan penyelidikan akhirnya mendapat informasi terkait keberadaan salah satu tersangka pelaku bernama Alpi Sahri.

Tersangka Alpi Sahri diketahui sedang bersembunyi di salah satu rumah di Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi yang mendapat informasi itu langsung bergerak melakukan penangkapan pada pukul 22.00 WIB, Senin, (28/6/2021).

Saat tim sedang melakukan penggrebekkan, tersangka melakukan perlawanan dengan melepaskan tembakan senjata api ke arah petugas sebanyak dua kali. Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi tentu saja tidak tinggal diam. Petugas kepolisian membalas dengan memberikan tindakan tegas dan terukur terhadap Alpi Sahri. Tersangka ini akhirnya terkena tembakan petugas dan meninggal dunia saat perjalanan menuju Rumah Sakit Bhayangkara.

” Di rumah tersangka disita barang bukti senjata api rakitan berupa 1 pucuk senapan angin pcp merk predator, 5 pucuk senpi rakitan, 1 butir amunisi hampa ssi v1, 100 butir amunisi tajam ssi v1,  11 butir amunisi tajam ssi v2, 5 butir amunisi pistol kal 7.65 mm, 2 butir amunisi kal 9 mm, 6 butir amunisi kal 380 auto dan barang bukti yang disita saat penangkapan berupa 1 pucuk senpi G2 pindad, 8 butir peluru, 2 butir selonsong yang telah ditembakkan ke petugas,” kata Dirreskrimum Polda Jambi Kombespol Kaswandi Irwan, SIK Kaswandi. (ras)

No More Posts Available.

No more pages to load.