Puskesmas Penyengat Olak Gelar Vaksinasi Lansia di Desa Kedemangan

oleh -
Program Vaksinasi Lansia di Desa Kedemangan.
Program Vaksinasi Lansia di Desa Kedemangan.

Jambipers.com, Muaro Jambi – Puskesmas Penyengat Olak turut melaksanakan progam vaksinasi untuk masyarakat lanjut usia (Lansia). Kegiatan vaksinasi dilakukan di Balai Desa Kedemangan, Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi, pada Rabu (9/6/2021).

Adapun para peserta vaksinasi Lansia tersebut merupakan masyarakat dari dua desa, yaitu Desa Kedemangan dan Desa Rengas Bandung. Masing-masing desa mendapat kuota vaksinasi sebanyak 50 orang.

Kepala Desa Kedemangan Zainuddin S menyampaikan bahwa masyarakat yang mengikuti vaksinasi pada hari ini belum mencapai 50 orang, sementara pemerintah desa sudah mengimbau kepada warga desa untuk mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

” Kami dari pemerintah desa terus berupaya menyampaikan atau memberikan sosialisasi kepada masyarakat atas manfaat program vaksinasi ini,” kata Zainuddin S kepada jambipers.com, Rabu (9/6/2021).

Keterangan senada turut diungkapkan Kepala Desa Rengas Bandung, Wasono. Beliau menjelaskan bahwa kuota vaksin Lansia untuk Desa Rengas Bandung sebanyak 50. Namun, kouta yang diberikan itu belum terpenuhi meskipun pihaknya sudah menyampaikan pemberitahuan kepada warga melalui RT setempat.

” Kekhawatiran warga untuk divaksin tentu ada, mungkin dapat cerita bahwa vaksin ini ada gejala-gejala gatal dan lain-lain. Ada alergi dan sebagainya, dari situ mungkin yang membuat warga takut untuk divaksin,” kata Wasono.

Wasono menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berusaha membujuk dan mengajak warga untuk mengikuti program vaksinasi. Pemerintah Desa Rengas Bandung juga akan berusaha memberikan penjelasan yang lengkap tentang program vasksinasi guna meyakinkan warga.

Penulis: Raden Hasan Efendi

 

No More Posts Available.

No more pages to load.