Bupati M.Fadhil Arief Lantik 6 Penjabat Kepala Desa

oleh -
Bupati Batanghari M.Fadhil Arief saat melantik penjabat Kades.
Bupati Batanghari M.Fadhil Arief saat melantik penjabat Kades.

Jambipers.com, Batanghari – Bupati Batanghari M.Fadhil Arief, SE melantik sebanyak enam orang Penjabat Kepala Desa pada Sabtu (1/5/2021) sore. Pelantikan penjabat kepala desa ini dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari.

Para penjabat kepala desa yang dilantik tersebut seluruhnya berstatus Pegawai Negeri Sipil. Mereka dilantik untuk penugasan sementara menjelang adanya kepala desa definitif di masing-masing desa tersebut.

Pelantikan enam penjabat kepala desa ini disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Batanghari, H Bakhtiar, SP. Dalam pelantikan ini turut hadir Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakauda), Unsur Forkopimda, Sekda, para Asisten, Kepala OPD, Camat Bajubang, Camat Muara Bulian dan Camat Muaro Sebo Ilir.

Adapun keenam penjabat kepala desa yang dilantik tersebut masing-masing atas nama Boni Bonanza sebagai Penjabat Kades Rambahan, Syaiful Anwar Penjabat Kades Bajubang Laut, Setiawaka Penjabat Kades Bungku, Ngadiyo Penjabat Kades Ladang Peris, Maryadi Penjabat Kades Padang Kelapo, dan Fitriyati Penjabat Kades Kembang Seri.

Bupati M.Fadhil Arief dalam kesempatan itu menyampaikan beberapa penekanan terkait tugas dan tanggung jawab seorang penjabat kepala desa. Dalam melaksanakan tugas, kata Fadhil, seorang penjabat Kades wajib memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, serta selalu berpedoman terhadap aturan perundang-undangan yang berlaku.

“ Dengan keadaan Covid-19 saat ini, seorang penjabat kepala desa harus berperan sebagai motor penggerak untuk menekan dan mengurangi penyebaran Covid-19 yang ada di desa masing-masing. Ajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” kata M.Fadhil Arif.

Tidak sampai di situ, M.Fadhil turut mengingatkan penjabat Kades yang dilantik untuk bekerja serius dalam mempersiapkan hingga memastikan proses Pilkades dapat berlangsung dengan aman dan tertib. Sebab, dengan melalui proses yang baik maka hasil Pilkades nantinya akan mendapat pengakuan dari masyarakat.

Bupati Fadhil tidak lupa mengajak masyarakat yang melaksanakan ibadah shalat tarawih agar tetap menaati Prokes kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik. “  Khusus untuk daerah yang sudah zona merah, saya minta agar meniadakan shalat tarawih demi untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.(***)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.