Bupati Hadiri Silaturahmi Pemkab dengan Jajaran DPRD Batanghari

oleh -

Jambipers.com, Batanghari – Bupati Batanghari M Fadhil Arief, SE mengadakan acara silaturrahmi antara Pemkab Batanghari bersama Anggota DPRD Batanghari. Kegiatan silaturahmi ini dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari, Selasa (16/3/2021) malam.

Bupati Batanghari M.Fadhil Arief dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kehadiran Ketua dan Wakil Ketua dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Batanghari yang telah berkenan hadir dalam acara silaturahmi tersebut.

Fadhil menjelaskan bahwa tujuan silaturahmi ini adalah untuk menciptakan harmoniasasi sekaligus menjalin sinergi yang baik antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten Batanghari dalam rangka menjalan roda pemerintahan di Batanghari.

” Silaturahmi ini hendaknya dapat meningkatkan semangat kita semua untuk memperkuat dan mendukung program-program Pemda dengan jalinan kerjasama dan komunikasi yang baik agar Visi dan Misi Batanghari tangguh dapat terlaksana sebagaimana mestinya,” kata Bupati M.Fadhil Arief.

Bupati menambahkan terkait kondisi keuangan Pemkab pada tahun ini yang mengalami goncangan hebat, baik dikarenakan besarnya kewajiban pemerintah untuk melunasi tunda bayar maupun akibat kebijakan pemerintah pusat dalam menangani pandemi Covid-19, tentunya butuh keseriusan dan kesabaran bersama, agar kondisi fiskal Kabupaten Batanghari di tahun mendatang menjadi lebih baik, di awal tahun 2021 ini akan menjadi pondasi awal untuk mewujudkan Visi Misi Batanghari Tangguh.

” Hubungan pemerintah daerah dan DPRD adalah hubungan kerja dengan kedudukan setara dan kemitraan artinya di antara lembaga pemerintah memiliki kedudukan yang sama dan sejajar, tidak saling membawahi, sedangkan hubungan kemitraan adalah dalam membuat kebijakan daerah untuk melaksanakan otonomi daerah dengan fungsi masing-masing,” kata Bupati.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Batanghari H Bakhtiar,S.P, Forkompinda, para Kepala OPD, dan para camat se-Kabupaten Batanghari.(***)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.