Seorang Pria Ditemukan Tewas di Kamar Hotel Pundi Rezeki 3

oleh -
proses evakuasi korban HL yang tewas di kamar hotel pundi rezeki 3.
proses evakuasi korban HL yang tewas di kamar hotel pundi rezeki 3.(ist)

Jambipers.com, Jambi – Seorang pria berinisial HL (53) ditemukan tewas di dalam kamar Hotel Pundi Rezeki 3, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, pada Minggu (7/3/2021) sore.

Pria tersebut ditemukan dalam posisi telungkup dengan busana setengah telanjang di dalam kamar 314. Mulut pria itu mengeluarkan busa serta kakinya telah membiru.

Kanit Reskrim Polsek Pasar, Ipda Rino membenarkan adanya temuan mayat berinisial HL di kamar Hotel Pundi Rezeki 3. Pihak kepolisian mendapat informasi tersebut setelah dihubungi pihak hotel sekitar pukul 15.00 WIB.

” Pria ini check in ke hotel Sabtu pada tanggal 6 Maret 2021 sekitar pukul 16.00 WIB. Seharusnya jam 13.00 siang tadi tamu tersebut check out. Namun, saat dihubungi pihak hotel beberapa kali tidak direspon, akhirnya pihak hotel berinisiatif membuka kamar menggunakan kunci cadangan. Ternyata laki-laki tersebut telah meninggal dunia,” Kanit Reskrim Polsek Pasar, Ipda Rino saat dikonfirmasi pada Minggu (7/3/2021) malam.

Rino menyebut, dari dalam kamar 314 tersebut pihaknya mengamankan barang bukti berupa tiga buah handphone, uang tunai, pakaian, minuman bir dan tisu magic.

Pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebab kematian HL. Sebab, hasil visum luar dari Rumah Sakit Bhayangkara Polri baru akan keluar sekitar tiga hari ke depan. Namun, dari keterangan pihak keluarga bahwa laki-laki tersebut memiliki riwayat darah tinggi.

” Dari dalam kamar itu juga kami temukan obat penawar penurun darah tinggi. Kalau untuk identitasnya, pria ini asli warga Kota Jambi,” katanya.

Sementara itu, pegawai Hotel Pundi Rezeki 3, Defri mengatakan pihaknya menghubungi tamu berinisial HL itu karena tidak kunjung keluar dari dalam kamar. Sebab, biasanya sebelum waktu check out tamu telah keluar dari dalam kamar.

” Sekitar jam satu siang kita hanya mengecek keberadaan tamu ini ternyata masih ada. Namun, kami belum berani menegur karena demi kenyamanan tamu. Akan tetapi, sampai jam tiga siang tamu ini belum ada kabar juga. Mau tidak mau, kamar diketok dan dibuka pake kunci cadangan. Kondisi awal saya lihat kaki balu dan dalam kondisi setengah telanjang dan mulut bebusa,” ujarnya.

Setelah melihat dan memastikan kondisi pria tersebut, pihak hotel akhirnya memutuskan untuk melaporkannya kepada pihak Polsek Pasar. “ Kita langsung lapor manajemen hotel dan manajemen langsung lapor ke pihak kepolisian,” kata Defri.(***)