Polresta Jambi Bekuk Dua Pelaku Curanmor Bersenpi

oleh -
Ekspos ungkap kasus Curas di Kawasan Kota Baru, Jambi.
Ekspos ungkap kasus Curas di Kawasan Kota Baru, Jambi.

Jambipers.com, Jambi – Dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor yang beraksi pada 4 Januari 2021 di Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Suka Karya, Kecamatan Kota Baru, Jambi, telah berhasil dibekuk oleh Tim Tekab Rang Kayo Hitam Sat Reskrim Polresta Jambi.

Pengungkapan kasus Curanmor bersenjata api tersebut disampaikan Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian SIK MH didampingi Wakapolresta Jambi AKBP Ruli Andi Yunianto SIK, Kasat Reskrim Kompol Handres, Kapolsek Jelutung Iptu Aidil Munsaf, dan Paur Subbag Humas Ipda Bahrina, melalui konferensi pers di Mapolresta Jambi pada Senin (25/1/2021).

Dover Christian mengatakan bahwa Tim Rang Kayo Hitam Sat Reskrim Polresta Jambi telah berhasil menangkap dua pelaku Curanmor yang menggunakan senpi rakitan tersebut.

Kedua tersangka yang diamankan tersebut yakni, S (23), warga Musi Banyuasin, Sumsel yang berperan sebagai pelaku kekerasan dengan menodongkan senpi pada korban, dan RMB (43) warga Muba, Sumsel yang berperan sebagai pelaku membawa kabur motor milik korban.

Kapolresta Jambi Kombespol Dover Christian mengatakan kasus pencurian dengan kekerasan ini terjadi saat korban hendak pulang dan telah berada di atas sepeda motor miliknya. Namun, pada saat hendak pulang itulah tiba-tiba korban dihampiri oleh dua orang laki-laki yang tidak dikenal.

“ Salah satu pelaku menodongkan senjata api rakitan ke pelipis kanan korban sedangkan pelaku lainnya mencekik korban,” kata Dover Christian.

Dover Christian menyebut pada saat kejadian itu korban sempat melakukan perlawanan hingga membuat salah satu pelaku terjatuh dari sepeda motor. Namun, pelaku lainnya langsung kabur membawa sepeda motor milik korban.

“ Dalam peristiwa ini korban mengalami kerugian berupa kehilangan satu unit sepeda motor merk Honda Sonic warna merah hitam Nopol BH 3186 OG. Total kerugiannya sekitar Rp17 juta,” kata Dover Christian. (ras)