Wabup BBS Launching Mobil Esemka MU-COE SMK Muhammadiyah Sungai Bahar

oleh -
Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno uji coba mobil Esemka MU-COE hasil karya siswa SMK Muhammadiyah, Sungai Bahar.
Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno uji coba mobil Esemka MU-COE hasil karya siswa SMK Muhammadiyah, Sungai Bahar.

Jambipers.com, Muaro Jambi – Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno secara resmi meluncurkan mobil Esemka MU-COE hasil karya siswa SMK Muhammadiyah, Sungai Bahar, Muaro Jambi. Launching Mobil Esemka MU-COE tersebut dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Sungai Bahar, Selasa (5/1/2021).

Kegiatan launching mobil Esemka turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, yang diwakili oleh Drs.Rafles, Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Dapil Sungai Bahar-Mestong, Robinson Sirait, Pimpinan Direksi PT.Agung Toyota Jambi, dan Camat Sungai Bahar serta Bahar Utara.

Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno dalam sambutannya mengapresiasi hasil kerja keras para siswa dan guru pembimbing di Center of Excellent SMK Muhammadiyah Sungai Bahar.

“ Dalam kesempatan yang membanggakan ini, Kami Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada SMK Muhammadiyah Sungai Bahar yang mampu membaca peluang dunia usaha dan industri. Ini merupakan pencapaian keberhasilan di dunia pendidikan. Ini suatu bentuk kerja nyata bahwa SMK bisa meperlihatkan diri melalui kompetensi, melakukan aksi, berbuat dan diharapkan mampu bersaing di dunia usaha dan industri,” kata Wabup Bambang Bayu Suseno dengan bangga.

Wakil Bupati Muaro Jambi yang akrab disapa BBS ini mengharapkan SMK mampu memetakan kebutuhan dunia usaha dan industri dengan meningkatkan kompetensi peserta didiknya, serta mampu bersaing di dunia usaha dan industri.

“ SMK memang dituntut mampu memetakan kebutuhan dunia usaha dan industri dengan cara meningkatkan kompetensi anak-anak didik kita. Kemudian kebutuhan ini harus bisa diserap dengan dunia usaha. Begitu pun sebaliknya, dunia usaha juga dapat menyerap kompetensi yang dimiliki anak-anak kita,” ujarnya.

Wabup BBS juga mengharapkan kepada lulusan SMK  memfokuskan pada dua pilihan, yaitu siap bekerja atau berwirausaha.  “Kita memang semestinya mempersiapkan kompetensi anak-anak didik kita yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia usaha dan industri. Tidak ada pilihan lain selain dua hal bagi lulusan SMK. Bekerja, atau berwirausaha. Jangan ada lagi lulusan SMK maupun sekolah menengah atas lainnya yang menganggu,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Wabup BBS turut menyampaikan apresiasi kepada PT.Agung Toyota Jambi sebagai mitra kerja dalam memproduksi mobil Esemka ini nantinya.

“ Kita juga patut apresiasi kepada PT.Agung Toyota yang peka dalam menyerap hasil kompetensi anak-anak didik kita. PT.Agung Toyota menjadi mitra dalam penyerapan akan kebutuhan dunia usaha dan insdustri bagi SMK,” kata Bambang Bayu Suseno.(*)