Pasien Covid-19 yang Sembuh Bertambah 50 Orang

oleh -
data penangangan Covid-19 di Provinsi Jambi.
data penangangan Covid-19 di Provinsi Jambi.

Jambipers.com, Jambi – Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Provinsi Jambi kembali bertambah. Berdasarkan hasil uji swab yang diumumkan Tim Satgas Covid-19 Jambi pada Rabu (30/12/20), terdapat sebanyak 50 orang pasien yang dinyatakan sembuh.

“ Pasien sembuh bertambah 50 orang sehingga secara kumulatif ada 2.371 pasien yang dinyatakan sembuh di Jambi hingga hari ini,” kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Rabu (30/12/2020).

50 orang pasien sembuh tersebut berasal dari 5 kabupaten/kota di Jambi. sebanyak 22 orang berasal dari Kabupaten Tebo, 15 dari Tanjungjabung Barat, satu dari Kerinci, dua dari Batanghari dan 10 dari Kota Jambi.

“Sedangkan pasien konfirmasi juga bertambah hari ini. 35 orang dinyatakan terkonfirmasi positif hari ini,” kata Johansyah.

Dengan demikian, hingga hari ini secara kumulatif kasus konfirmasi di Jambi sudah menyentuh angka 3.192 kasus. “Pasien meninggal juga mengalami penambahan satu orang. Total hingga saat ini 55 orang di Jambi meninggal lantaran terpapar Covid-19,” kata Johansyah.

Tambahan satu kasus pasien Covid-19 yang meninggal tersebut berasal dari Kabupaten Kerinci. Pasien tersebut seorang laki-laki yang dinamai pasien 3188. Laki tersebut berusia 70 tahun berinisial  MHU asal  Kerinci dengan keterangan suspek dengan Pneumonia.

Johansyah tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Tetap laksanakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak fisik serta menghindari kerumunan.(fes)