H.As’ad Syam Meninggal Dunia, Bupati Masnah Sampaikan Belasungkawa

oleh -
Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro.(Foto:Humas)
Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro.(Foto:Humas)

Jambipers.com, Muaro Jambi – Mantan Bupati Muaro Jambi, H.As’ad Syam meninggal dunia pada Rabu (23/9/2020) siang. Kabar duka tersebut langsung tersiar dengan cepat di media sosial maupun media online.

Berbagai ucapan belasungkawa pun mendadak menghiasi berbagai status facebook menanggapi kepergian politisi yang pernah duduk sebagai anggota DPR RI tersebut. Ucapan belasungkawa itu mengalir dari berbagai kalangan masyarakat, politisi maupun para pejabat.

Kabar meninggalnya H.As’ad Syam ini ternyata telah sampai kepada Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro. Bupati perempuan pertama di Provinsi Jambi itupun langsung merespon dengan menyampaikan ucapan belasungkawa.

” Innalillahi Waina Ilaihi Rojiun, Atas nama pribadi dan Pemkab Muaro Jambi, saya mengucapkan turut berbelasungkawa dan kepada almarhum saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama menjadi Bupati Muaro Jambi,” ujar Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro, Rabu (23/9/2020).

Menurut Bupati Masnah Busro, masyarakat Muaro Jambi telah kehilangan salah satu tokoh politik atau politisi ulung dengan kepergian almarhum. Karena itu, Bupati Masnah mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Muaro Jambi untuk mendoakan Almarhum As’ad Syam serta keluarga yang ditinggalkan untuk tetap tabah.

Bupati Masnah sendiri telah merencanakan untuk hadir langsung di rumah duka. Setelah menghadiri acara Baznas, beliau akan berangkat ke rumah duka.

As’ad Syam meninggal dunia sekira pukul 12.25 WIB. Menurut keterangan Dokter klinik Lapas Klas II A Kota Jambi, dr Armansyah Siregar, mantan Bupati Muaro Jambi tersebut mengembuskan napas terakhir di RS Baiturrahim, Lebak Bandung, Kota Jambi.

Asad Syam sendiri memiliki riwayat komplikasi penyakit stroke dan kencing manis.

Informasi yang berhasil dihimpun dari pihak keluarga, Almarhum As’ad Syam direncanakan akan dimakamkan di Terusan kampung halamannya. As’ad Syam diketahui merupakan putra asli Terusan, Kabupaten Batanghari.

Penulis: Raden Hasan Efendi