Perampok di Mestong Raup Uang Ratusan Juta dengan Pistol Mainan

oleh -
Tim Rajawali Satreskrim Polres Muaro Jambi saat mengamankan salah satu tersangka perampokan di Mestong
Tim Rajawali Satreskrim Polres Muaro Jambi saat mengamankan salah satu tersangka perampokan di Mestong

Jambipers.com, Muaro Jambi – Komplotan perampok yang beraksi di jalan Desa Plempang, Kecamatan Mestong, ternyata tidak bersenjata api. Senjata yang ditodongkan oleh salah satu pelaku kepada korban ketika perampokan berlangsung hanyalah pistol mainan.

” Yang menodongkan pistol itu adalah tersangka RH. Tersangka ini sudah kita tangkap. Dari hasil pemeriksaan, tersangka RH mengaku kalau pistol yang digunakan itu hanya pistol mainan,” kata Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi, Iptu Khoirunnas, Kamis (9/7/2020).

Khoirunnas menyampaikan bahwa barang bukti pistol mainan maupun senjata tajam yang digunakan pada aksi perampokan itu sejauh ini belum berhasil ditemukan. Dua tersangka yang berhasil ditangkap mengatakan bahwa barang bukti yang digunakan itu telah dibuang.

” BB pistol dan senjata tajam yang digunakan pelaku belum ketemu. Pengakuan tersangka BB itu langsung dibuang. Lokasinya masih kita cari tahu,” katanya.

Peran tersangka RH pada saat perampokan itu berupa menodongkan pistol ke arah sopir mobil Canterbury kuning nomor polisi BH 8290 HD. Tersangka RH bergerak ke arah sopir dengan ditemani pelaku lainnya berinisial ND (DPO) yang menggunakan senjata jenis samurai.

Sementara tersangka ES bergerak ke bagian kiri mobil Canterbury lalu kemudian menodong korban Susanto dengan menggunakan pisau.

” Mobil Canterbury itu mereka hentikan dengan menggunakan mobil Datsun Go. Ketiga pelaku kemudian keluar, tersangka RH dan pelaku ND bergerak ke arah sopir dan tersangka Es bergerak ke arah kiri tempat korban Susanto duduk,” ujarnya.

Di dalam mobil Canterbury yang dirampok tersebut terdapat tiga orang. Masing-masing Sopir, Hotbin Pasaribu (duduk di tengah) dan korban Susanto yang memegang uang Rp120 juta.

” Tersangka ES inilah yang berperan merampas uang dari korban Susanto. Dia menusuk-nusuk pisau ke arah paha korban sehingga korban takut dan akhirnya menyerahkan uang sebesar Rp120 juta tersebut,” katanya.

Usai merampas uang tunai milik korban, tersangka ES langsung bergerak menuju mobil Datsun Go BH 1485 NH . Sementara tersangka RH masih berupaya mengambil hand phone korban serta merampas swis kontak mobil korban.

” Setelah aksi itu, mereka langsung kabur menuju ke arah Jambi. Kunci swis korban mereka buang di jalan tidak jauh dari TKP perampokan,” kata Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi, Iptu Khoirunnas.

Penulis: Raden Hasan Efendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *