Perampok Bersenpi di Muaro Jambi Gasak Uang Korban Ratusan Juta

oleh -4.247 views
Mobil terduga pelaku perampokan bersenpi ditemukan kepolisian

Jambipers.com, Muaro Jambi – Aksi perampokan terjadi di perbatasan Desa Nyogan – Desa Plempang, Kecamatan Mestong, Muaro Jambi pada Rabu (17/6/2020) sore. Aksi perampokan itu dilakukan oleh komplotan perampok yang diperkirakan berjumlah tiga orang.

Kronologis aksi perampokan ini bermula ketika korban Marpaung sedang dalam perjalanan pulang dari Sungai Bahar menuju Kota Jambi sehabis ngampas rokok ke Sungai Bahar.

Tepat di perbatasan Desa Nyogan dengan Desa Plempang, mobil boks yang dikendarai korban secara mendadak dihalangi mobil Datsun Go. Penumpang mobil Datsun Go itu turun lalu menodongkan senjata api dan samurai kepada korban.

Para perampok ini lantas meminta korban untuk menyerahkan uang dari hasil penjualan rokok. Setelah itu, kawanan perampok ini langsung kabur menuju Kota Jambi.

KBO Reskrim Polres Muaro Jambi, Ipda Jerry Tambunan membenarkan adanya laporan tindak pidana pencurian dengan kekerasan di wilayah Kecamatan Mestong tersebut.

Berdasarkan keterangan korban kepada polisi, pelaku melakukan aksinya dengan menghentikan korban lalu menunjukkan senpi serta samurai. ” Pelaku¬†berjumlah tiga orang. Korban ini membawa mobil box berisikan rokok,” kata Ipda Jerry Tambunan, saat dikonfirmasi Rabu (17/6/2020) malam.

Jerry Tambunan mengatakan, berdasarkan laporan dari korban, para perampok tersebut berhasil merampas uang korban berkisar Rp100 juta. ” Kerugian korban berkisar Rp100 juta,” ujarnya.

Jerry Tambunan menyampaikan, begitu mendapat laporan terkait tindak pidana curas tersebut, Tim Rajawali Reskrim Polres Muaro Jambi langsung turun ke TKP bersama Reskrim Polsek Mestong. Tim akhirnya mendapat informasi keberadaan mobil Datsun Go yang diduga mobil kawanan perampok tersebut.

Mobil Datsun Go itu ditemukan di dalam kebun sawit di Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Muaro Jambi, pada Rabu (17/6/2020) malam. ” Mobil itu ditemukan di dalam kebun sawit. Mulanya, warga di sana curiga melihat mobil itu lantaran nomor polisi mobil itu ditutupi lakban,” kata Ipda Jerry Tambunan.

Ipda Jerry menyebut, mobil yang diduga milik para pelaku Curas itu kini telah diamankan dan pihak kepolisian sedang menelusuri pemilik mobil tersebut guna mengungkap kasus perampokan ini.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *